Slideshow

Please support us by Click this adsense

Program TV Masihkah Kau Mencintaiku

Masihkah Kau Mencitaiku adalah program reality show yang ditayangkan RCTI setiap hari rabu jam 22.00

Program ini menyajikan sebuah konflik rumah tangga (suami-istri), sudah menjadi impian setiap pasangan ingin memiliki keluarga yang harmonis tetapi tentu tidak semudah itu untuk membangun keluarga yang harmonis.
Dalam program TV ini meyajikan sebuah keluarga yang ingin hidup harmonis tetapi juga sedang dilanda masalah, dan program TV ini menyajikan pasangan suami-istri dan beserta keluarganya yang mencoba membantu untuk menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi oleh keluarga tersebut.
pada hari rabu tanggal 6 mei 2009, saya menyaksikan acara ini. sebuah keluarga terdiri dari sepasang suami istri beserta kedua keluarga. Sebuah cerita, katakanlah Sang istri memiliki kesalahan di masa lalu, tetapi sang suami dapat memaafkan dengan tulus. kemudian, 2 tahun yang lalu terjadilah sebuah peristiwa sang istri menerima sebuah MMS, yang berisi photo suami dan mantan kekasihnya, peristiwa itulah pemicu pertengkaran selama 2 tahun. sang istri mengatakan hidupnya bagaikan di neraka selama 2 tahun ini begitu pula komentar dari suaminya. Ketika sang suami pulang dari kantor sang istri bertanya 'mau makan pah?' sang suami menjawab ' ga lapar' begitu hari-hari mereka terlewati selama 2 tahun dan belum lagi pertengkaran-pertengkaran diantara mereka selama 2 tahun ini.
Helmy Yahya sebagai pemandu acara ini, bertanya kepada sang istri ' menurut anda bagaimana perasaan suami anda selama 2 tahun terakhir ini? ' sang istri lalu menjawab dengan isak tangisnya ' saya merasa tidak bahagia ' sang istri lari dari pertanyaan itu, kemudian Helmy menekankan kembali bahwa pertanyaan adalah ' menurut anda bagaimana perasaan SUAMI anda selama 2 tahun terakhir ini? ' beberapa kali sang istri lari dari pertanyaan itu, dan akhirnya menjawab ' dia tidak bahagia' dan ini pertanyaan ini juga dilontarkan oleh Helmy Yahya kepada sang suami dan jawabannya sama dengan sang istri yaitu sang suami tidak bahagia.
pertanyaan berikutnya kepada sang istri adalah ' anda percaya bahwa suami anda selingkuh? ' sang istri menangis dan menjawab ' saya tidak percaya bahwa suami saya dapat melakukan itu dan walaupun itu terjadi saya tetap akan menerimanya' jawaban tersebut menggugah para penonton yang ada di studio ini merupakan sinyal positif bagi mereka untuk berdamai dan pertanyaan ini pun ditanyakan pada sang suami dan jawabannya pun sama.
akhirnya tiba pertanyaan terakhir 'Masihkah Kau Mencintaiku?' pertanyaan yang mendasar dari setiap pasangan, tapi sebelum pertanyaan itu program TV tersebut memanggil sahabat karibnya sang istri dan juga merupakan sang pengirim pesan MMS.
Helmy Yahya bertanya kepada sang pengirim pesan ' mengapa anda mengirim pesan kepada sang istri?' sang pengirim pesan pun menjawab 'iseng' jujur saya yang mendengar hal itu merasa jawaban itu ga pantas dilontarkan hanya karena iseng keluarga orang lain bisa hancur dan begitupula reaksi para penonton kepada sang pengirim pesan.
kemudian pertanyaan berikutnya ' apa benar photo itu diambil pada waktu acara rapat dan disitu ada banyak orang dan tidak hanya berdua?' jawaban sang pengirim pesan ' iya disitu banyak orang' serentak semua orang disitu termasuk kedua keluarga marah ke sang pengirim pesan. Itulah keajaiban photo banyakan pun bisa terlihat seperti berdua saja.
sinyal positifpun semakin terasa, tibalah pertanyaan terakhir yang ditujukan kepada sang istri ' masihkah kau mencintaiku?' sang istri menjawab ' iya aku masih mencintaimu' jawaban positif seperti yang sudah kita duga, kemudian giliran suaminya ditanya hal yang sama kemudian suaminya menjawab ' saya terlalu sakit selama 2 tahun ini saya difitnah, saya terlalu sakit' dan kemudian jalan kebelakang panggung dalam waktu bersamaan sang istri menagis histeris sambil memaggil suaminya uantuk memaafkan, sungguh cerita yang tragis dan setelah beberapa waktu sang suami menengok kebelakang sambil kemudian mendekati sang istri sambil melihat mata sang istri, beberapa saat kemudian sang istri dipeluk seketika semua penonton yang distudio bersorak gembira sekaligus terharu pada sepasang suami istri tersebut.

nah dari certita itu ada beberapa hal yang saya garis bawahi yaitu ( tips untuk pacaran ataupun tips untuk pasangan) :
  1. Komunikasi, komunikasi merupakan hal yang wajib dalam membina keluarga/ pasangan, jikalau kedua suami istri tersebut dapat berkomunikasi dengan baik mereka tentu saja dapat menyelesaikan permasalahan ini dengan lebih baik.
  2. Saling percaya, kepercayaan dibutuhkan dalam setiap keluarga/ pasangan, kita tidaklah mungkin mengawasi suami atau istri kita 24 jam, yang kita butuhkan adalah percaya. Sang istri pernah melakukan kesalahan di masa lalunya, sehingga menganggap bahwa suaminya akan balas dendam sehingga mengurangi kepercayaannya.
  3. Diakhir progrram TV tersebut Helmy Yahya memberikan sebuah pepatah ' jangan bilang aku mencintaimu karena . . . ' tapi lebih baik bilanglah ' aku mencintaimu walaupun . . . ' yang artinya jika kita bilang aku mencintaimu karena . . . misalkan karena kamu cantik, baik ataupun setia ketika alasannya ternoda maka kamu takkan mencinntainya lagi tetapi ketika kamu bilang aku mencintaimu walaupun. . . misalkan walaupun kamu telah berbuat salah, maka walaupun dia salah kamu akan tetap mencintainya.
Let's Share With Me





6 comments:

  1. wah...sebenarnya saya kurang begitu suka reality show, yang didalam-nya mengungkapkan sisi kelam, atau derita orang lain. Tapi tidak bisa dipungkiri, mungkin tayangan tersebut mampu memberikan sebuah pembelajaran bagi masyarakat kita, yang sudah mulai mengalami pergeseran nilai-nilai. saya sangat suka dengan ungkapan, cinta... tanpa embel-embel, cinta karena kita cinta, namun semoga tidak dijadikan alasan untuk berselingkuh, jadinya mudah mengatakan cinta, dan mudah memalingkannya. plin-plan juga ya, kondisional mungkin maksudnya. hehe btw, selalu ada hikmah-nya...tulisan yang menarik

    ReplyDelete
  2. Ambil aja sisi positif dalam tayangan yang ada...lalu aplikasikan dalam kehidupan ya nggaa?

    ReplyDelete
  3. @alriz: terimakasih sob...
    @Ronaldo Rozalino: saya sangat setuju dengan anda... selalu ada yang positif dalam hal apapun...

    makasih komennya sob...

    silahkan komentar selanjutnya...

    ReplyDelete
  4. inti dari acara reality show, pelanggaran terhadap prinsip2 komunikasi. contohnya pehami dulu, baru orang lain memahami. ada kepercayaan diantara yang berkumunikasi. apapun yang kita niatkan akan dirasakan oleh orang lain,dst. komunikasi adalah masalah dunia. seperti masalah kelaparan, keterbelakangan,kebodohan dan peperangan.

    ReplyDelete
  5. Acara gw akui Bagus......,tapi kok yang bawain selametin Rumah Tangganya gak bisa.....rancuh ah, Sebelum selamatin RT orang lain, selametin dulu keluargamu.....Masih Cinta KAng Helmy.....

    ReplyDelete
  6. Yah gw Setuju....napa gak Anjas aja pasangannya....maruk banget seh kang produser teh....,atau yg laen lah yg keluarganya gak berantakan macam kang Helmy, ditonton seantero Jagat Loh

    ReplyDelete

if you find a broken link, please let me know.....
If you have any question, please feel free to ask...
have a nice day ...