Slideshow

Please support us by Click this adsense

Apakah Cara Belajar Kita Benar???

Let's Share With Me

Seringkali kita bertanya apakah cara belajar kita udah benar???
ok, sebelum itu, kita renungkan sejenak
apakah sudah benar sistem pembelajaran di Indonesia. . .
jika benar tentu Indonesia sudah menjadi negara maju dan tidak menjadi negara sedang berkembang terus-terusan. . .
Coba lihat di Sekolah, Umumnya saat kita belajar kita condong belajar untuk menyelesaikan soal, apakah itu cara belajar yang benar? dengan belajar hanya dengan menyelesaikan soal kita bisa apa??? katakanlah anda bisa belajar dengan menyelesaikan soal dan dapat nilai bagus, tapi untuk berapa lama satu minggu?? satu bulan?? satu tahun?? berapa lama?? dengan belajar menyelesaikan soal hanya belajar untuk ujian dan tentu kita tak dapat manfaat yang banyak dari situ. . . mau tau caranya belajar yang benar??? PAHAMI-lah segala sesuatu yang anda pelajari. . . itu kunci dari belajar PAHAM.. tentu PAHAM bukan berarti menghafal. .
Di Sekolah kita di ajarkan moral kejujuran yang di nomor satukan, tetapi kenapa ketika UN, tiba sekolah malah menyuruh anak-anak didiknya menyontek. Coba lihat bagus bukan???
Ironis memang, tapi jangan pernah patah arang, saya yakin kita bangsa Indonesia akan maju, dan saya yakin masih banyak bibit-bibit unggul yang akan memajukan bangsa kita.
Di tengah gempuran keadaan yang menyesakkan ini, saya yakin ada orang-orang yang masih memegang teguh idealisme nya untuk tidak bebuat curang (menyontek) dan saya yakin banyak rakyat indonesia yang belajar dengan cara memahami. .

Semoga Sukses Bangsaku. . . ^^


3 comments:

  1. terimakasih atas artikelnya.saya akan mencoba cara belajar saya.makasih ya Boz.

    ReplyDelete
  2. kalo ada kata yang sal;ah di 5apin ya....

    ReplyDelete
  3. UN U jian N nyontek Nasib pendidikan Indonesia...

    ReplyDelete

if you find a broken link, please let me know.....
If you have any question, please feel free to ask...
have a nice day ...