Slideshow

Please support us by Click this adsense

Syarat Kredit Usaha Rakyat (KUR) 20 juta

Let's Share... 

Sesuai dengan Undang- Undang Nomor 20 Tahun 2008  tentang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) :
  1. Pengertian UMKM
    • Usaha Mikro adalah usaha produktif milik orang perorangan dan/atau badan usaha perorangan yang memenuhi kriteria Usaha Mikro sebagaimana diatur dalam Undang-Undang ini.
    • Usaha Kecil adalah usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri, yang dilakukan oleh orang perorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan atau bukan cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai, atau menjadi bagian baik langsung maupun tidak langsung dari usaha menengah atau usaha besar yang memenuhi kriteria Usaha Kecil sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang ini.
    • Usaha Menengah adalah usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri, yang dilakukan oleh orang perseorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan atau cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai, atau menjadi bagian baik langsung maupun tidak langsung dengan Usaha Kecil atau usaha besar dengan jumlah kekayaan bersih atau hasil penjualan tahunan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang ini.
  2. Kriteria
No. URAIAN KRITERIA
ASSET OMZET
1 USAHA MIKRO Maks. 50 Juta Maks. 300 Juta
2 USAHA KECIL > 50 Juta - 500 Juta > 300 Juta - 2,5 Miliar
3 USAHA MENENGAH > 500 Juta - 10 Miliar > 2,5 Miliar - 50 Miliar

Selain hal-hal diatas, ada juga KUR dengan pinjaman sampai 5 juta, yang kemudian di perbaharui menjadi 20 juta.
Berikut adalah persyaratan administrasi Kupedes / KSM / KUR yang didapat dari unit bank BRI
  1. Fotocopy KTP suami dan istri yang masih berlaku (1 lembar)
  2. Fotocopy kartu keluarga (1 lembar)
  3. Pas photo suami dan istri (1 lembar)
  4. Foto Usaha
  5. Surat Keterangan Usaha (SKU)
  6. Rekening Listrik 2-3 bulan terakhir
  7. jaminan
  • SHM   : STTS dan SPPT terbaru
  • Akta    : STTS dan SPPT terbaru
    • surat keterangan dari kecamatan
  • BPKB : Fotocopy STNK yang masih berlaku
    •  Nomor rangka dan Nomor mesin
  • Kwitansi pembelian barang elektronik 
catatan: untuk penjaminan dipenuhi salah satu saja. Bank yang menyediakan kredit usaha rakyat dengan maksimum peminjaman 20 juta didapat dari unit bank BRI yang biasanya berada di daerah pedesaan. Sedangkan untuk bank lainnya seperti bank BNI, Bank Tabungan Negara, Bank Mandiri, Bank Bukopin, Bank Syariah Mandiri.

Semoga tulisan ini bermanfaat.
Share With Me

170 comments:

  1. untuk kur dengan jaminan kuwitansi pembelian elektronik mohon penjelasannya

    ReplyDelete
  2. kuwitansi pembelian elektronik adalah kwitansi untuk pembelian elektronik berdasarkan pada pembelian barang elektronik yang pernah di beli oleh sang peminjam..
    seperti kwitansi pembelian kulkas atau pembelian alat-alat elektronik lainnya.
    semoga penjelasannya berguna...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bos klo untuk usaha yang mau akan berdiri gimana, bisa gak ngajuin kur???? mohon pencerahaannya ya.. terima kasih

      Delete
    2. memangnya untuk jaminan kwitansi brg elektronik jg bisa diterima???

      Delete
  3. saya pernah nanya pinjaman KUR 20 jt ke BRI Unit ,kata petugas BRI pinjaman KUR 20 jt saat ini belum bisa dilayani, yang bisa dilayani hanya pinjaman 5 jt, apa bener ya begitu, kira2 kapan pinjaman 20 jt bisa dilayani?

    ReplyDelete
  4. setahu saya, saat ini sudah bisa dilakukan peminjaman 20 juta di unit BRI.
    kalau masih belum bisa, silahkan tanyakan langsung kepada BRI, alasan kenapa masih belum ada dan kapan bisa mendapatkan pinjaman 20 juta.

    ReplyDelete
  5. Kalau Asset saya masuk dalam kategori usaha Menengah tetapi Omzet tidak masuk, bisa gak yah dapatkan pinjaman ini??

    Permasalahan:
    Harga rusak (Padahal Barang Subsidi yg HETnya sudah ditentukan)

    ReplyDelete
  6. kalau masuk kategori atau belum, saya kurang tau...
    silahkan tanyakan pada bank saja untuk lebih jelasnya.

    ReplyDelete
  7. hmmh..
    ternyata tetep aj y pake jaminan..

    ReplyDelete
  8. kalo mau pinjem duwit ga pake jaminan!!!
    pinjem ama mak loe ja....

    ReplyDelete
  9. Mungkin gak y bisa pinjam uang KUR.

    ReplyDelete
  10. saya mau ambil KUR tapi sudah punya cicilan KPR bisa tidak ya? makasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ada cicilan kpr kenapa gak kta aja pake cicilan kprnya,

      Delete
  11. mau KUR bisa, bos. kakak saya kemaren udah punya usaha blm sampe 2 tahun pinjem ke BRI program KUR dikasih tuh tp gk sampe 20jt. cuma 15 jutaan tanpa jaminan

    ReplyDelete
  12. KUR kurang efektiv terhadap umkm khusus,a usaha WARTEG Karena dilema warteg merupakan usaha di mana pengusahanya berasal dari tegal namun denikian tempat usahanya terletak wilayah Jakarta,sehingga cenderung di anak tirikan oleh pemerintah

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab: warteg bisa mendapatkan kur dengan cepat apabila warteg tersebut misalkan membuat cv, adanya pembukuan, rencana usaha bulanan, tahunan,

      ada 3 pembukuan yang mempercepat anda mendapatkan kur yaitu

      1. buku besar (berisi kuitansi pembelian) lah iya anda menjadi pengusaha warteg kalau ga terdata pengeluarannya cuman mendapatkan keuntungan semu.

      2. pembukuan neraca R/l sehingga jelas, bulanan anda rugi atau untung berapa

      3. cashflow, merupakan laporan harian dimana arus kas keluar masuk, dimana terjadi pengeluaran uang hari itu dan pemasukan uang berapa di hari itu...

      apalagi kalau ada standar SOP penyajian...

      cuma sharing saja dari usahawan wmm :)

      semoga membantu... :)

      salam

      are 1

      Delete
  13. saya pedagang mainan keliling disekolah2an.saya mau pinjam diprogram KUR untuk tambah modah usaha sebesar 1juta saja tapi tanpa jaminan?kira2 bisa ngga yah???
    nb:krn ga ada yg bs dibuat JAMINAN

    ReplyDelete
  14. Ass....kalau yang paket Nenas ( panen lunas itu apa syaratnya??? bls

    ReplyDelete
  15. bos, ko bisa ngajuin kur tanpa jaminan?sy juga ingin mengajukan 15jt spt kakak anda. apakah kebijakan tanpa jaminan itu tergantung cabang masing2?

    ReplyDelete
  16. Buat teman2 yang udah pernah ngajukan KUR. dan udah cair. Berapa lama cair nya setelah di surve. ada yang tahu tolong info nya tak tunggu.

    ReplyDelete
  17. b0z...!! mau tnya? saya punya kios/counter kecil dirumah, apa saya boleh mengajukan KUR, kira2 di pinjamin modal gak ya?? Balas

    ReplyDelete
  18. hari gini kok masih di mintain bukti rek listrik. lah kalo bayar listrik lewat klik bca mau gimana ngasih bukti rek listri... apa bisa di print?

    ReplyDelete
  19. Saya pernah mau mengajukan pinjaman KUR, waktu ditanya petugas Customer Service (CS) BRI apa jenis usaha saya ? Saya jawab bahwa usaha saya budidaya lele. Menurut CS bersangkutan, katanya kalau usahanya spt itu, tidak bisa mengajukan. Bagaimana ini, Bapak-Bapak pimpinan BRI, katanya KUR itu untuk memberdayakan masyarakat, tapi kenyataannya kok dipersulit ???

    ReplyDelete
  20. saya mw ikutan KUR skitar 15juta rncananya buat beli motor roda tiga dan freezer klu saya baca dari komen2 diatas nota pembelian barang tersebut bisa dijadikan jaminan ya?gimana caranya?

    ReplyDelete
  21. saya numpang taanya pada yang tau,mohon penjelasanya .bagaimana sistim pengembalian KUR dan bagaimana perhitunga bunga KUR tersebut.terimakasih,dari sulaiman di banyuwangi.

    ReplyDelete
  22. saya mau mengajukan pinjaman KUR saya gak punya jaminan sedangkan syarat d atas saya gak bisa penuhi karena saya belum menikah? apakah saya bisa di berikan pinjaman y sedangkan usaha yg saya lakukan hanya berdasarkan momen hari besar ke agamaan saja d karenakan kekurangan modal apabila melakukan produksi setiap hari sedangkan usahanya menjanjikan? saya juga skrg tercatat sbg nasabah d BRI yg gak nambah2 tabungannya! gmn y?

    ReplyDelete
  23. saya ingin mengetahui pasal2nya dong...coz setelah saya melakukan pelunasan koq bisa bpkb saya tidak ada atau di bilang tidak terdaftar!!!mau saya publikasikan atau pihak bri memberikan kompensasi atas kesalahan yg dilakukan!!!saya tunggu jawabannya di 02196198991

    ReplyDelete
  24. waduh ko bisa jaminan bpkb ilang parah bgt bank bukanya tempat aman utk menyimpan??bri cabang mana itu gimana masyrakat mau percaya kalo begini??

    ReplyDelete
  25. ada yang tau bunganya brp kalo pinjaman 10 jt??saya mau buka usaha warnet

    ReplyDelete
  26. saya kerjanya nungguin kost2n dan warnet bareng istri saya,tpi udah 3bulan ini saya jualan bju dan alat sekolah,apa bisa kmi pinjem di kur,karna kami ga punya jaminan

    ReplyDelete
  27. saya juga pingin buka toko baju dan pengen punya usaha sendiri,karena jualan baju itu cukup menjanjikan juga,tolong kalau bisa dipinjemin di bls ya

    ReplyDelete
  28. sy buka usaha jahit,kerjasama/semua orderan jahit sy dptkn dr sebuah toko kain&butik,tp modal usaha kurang jd sy kwalahan untuk penuhi pesanan2x itu(terpaksa sy tolak beberapa pesanan).saya nggk pnya jaminan,bs nggk ya dapat pinjaman dari KUR?tlng beri info,karena saya cuma punya struk pembayaran dari toko tersebut.apa tu isa buat jaminan supaya bs pinjam modal d KUR.

    ReplyDelete
  29. Disini masalahnya bank, Lihat point "7. Jaminan". Di Makassar, kepala Bank Indonesia mengatakan KUR tidak boleh ada jaminan. Karena resiko dananya akan ditanggung negara. Alasannya KUR dibiayai dari Surat Utang Bank Indonesia yang menganggur. Pertanyaannya : 1) KUR bukan dana bank, jadi kenapa harus ada jaminan ?. 2) Bank adalah Bank penyalur, yang otomatis mengeluarkan dan memasukkan dana saja. 3) Askrida & Jamkrida sudah menjamin kredit yang akan bermasalh, Jadi kenapa harus ada Jaminan. Tolong di jelaskan ????

    ReplyDelete
  30. KUR mudah2an berpihak pada semua segmen usaha masyarakat kecil... bukankan sudah di jelaskan sektor pertanian dan perikanan juga masuk kategori yang dibiayai.. knp masih ada cerita tentang sulitnya sektor perikanan dan pertanian untuk menerimanya..??? ato mungkin CS nya kali yang kurang updte ya??? mudah2an bisa terealisasi sperti yang diamanatkan pemerintah

    ReplyDelete
  31. saya juga pernah tanya masalah pinjaman KUR di BRI tapi saya di sodorin pinjaman Reguler dari bank BRI tersebut. sebenarnya usaha saya sudah berjalan hampir 3 tahun lebih dan akan minjam kur tersebut tapi CS Bank malah tanya apa jaminanya.....Pucing bos yg benar sapa ya.. pemerintah apa Bank....

    ReplyDelete
  32. saya sudah punya usaha warnet trus mau pinjam lewat KUR untuk pengembangan usaha...kira2 bisa gak ya? thanks

    ReplyDelete
  33. pastinya KUR itu akan menguntungkan pihak bank dan memberatkan kreditor. sebab saya sudah 2 kali mengajukan KUR dengan potensi bayar cicilan 100% karena nilai cicilan yang hanya 20% dari jumlah pendapatan saya tapi tetap saja ditolak karena Bank meminta jaminan. lalu bagaimana cara rakyat ini harus membuktikan bahwa mereka sanggup membayar pinjaman?

    ReplyDelete
  34. tembelek kucing.... gak da bank yang mau rugi bos..... iming-iming tanpa jaminan ternyata masih ada aja alasan untuk mendapatkan jaminan... taek kan....

    ReplyDelete
  35. Apa bisa seperti saya mengajukan KUR.Saya msh kuliah jur pertanian, saya berkeinginan memperluas peternakan saya ya skrng msh tergolong sambilan, ada bebek maupun ayam saya tetaskan sendiri ya msh terkendala beberapa hal termasuk modal, apa dengan adanya KUR bisa membantu saya. mksh

    ReplyDelete
  36. Melihat semua coment yg ada, sy kok malah ragu. Saya pernah melihat seorang pedagang sate yg sdg mengajukan pinjaman d BRI dg total pinjaman 5 juta dg pembayaran slm 24 bulan, epertinya telihat mudah mengurusnya. tapi ketika saya ingin mengajukan pinjaman lebih dari 5 juta, itu harus menyertakan pinjaman. jadi sy pikir, memang begitulah proses kredit, kalau berminat anda harus memikirkan jaminan apa yg harus anda gadaikan d bank....

    ReplyDelete
  37. aq lagi usaha payet...tapi kekurangan modal,karena rencana mau buka toko sendiri,,,kira2 bs ga ya

    ReplyDelete
  38. emank bullshit pemerintah....g ad yg bener!! mna mau negara rugi...pemarintah khan pimpinan pengejar keuntungan belaka!!...

    ReplyDelete
  39. JANGAN PERCAYA PROGRAM KUR TANPA JAMINAN INI !!!! SAYA AUDITOR AKUNTAN PUBLIKNYA DAN SUDAH MEMBUKTIKAN BOROKNYA!!

    ReplyDelete
  40. da#n...
    gak seperti yang diberitakan
    gak seperti janji
    Ampun Negaraku Indonesia yang seharusnya ku bela...

    ReplyDelete
  41. Gimana Mau Berkembang Dan Maju Klo Masalah Modal Aja Masih Di persulit

    ReplyDelete
  42. KATA PEMERINTAH PUSAT KUR TIDAK PAKAI AGUNAN, TAPI MENGAPA KETIKA DI KUNJUNGI BANK BRI TERDEKAT. PIHAK BANK BRI MENGHARUSKAN ADANYA AGUNAN UNTUK PEMINJAMAN KUR.
    HAL SEPERTI INI BAGAIMANA ?

    ReplyDelete
  43. bohong bila tanpa jaminan, saya baru aja pinjam di bank bri, diminta jaminan akta tanah dan bpkb ranmor, padahal mau pinjam 20 jt aja saya ajukan jangka pinjaman 1,5 tahun namun tidak bisa, bisa cair 20 jt tapi angsuran 2 tahun + biasa admin 100 ribu jadi ada potoooooooooooooongan boooooooooooooooos, bo oooooooooooooooong bila tidak ada jaminan

    ReplyDelete
  44. bapa pemerintah suka tipu masyarakat dan menumpuk kemiskinan dengan cara menipu

    ReplyDelete
  45. negeri kita penuh dengan pembohong dan koruptor, yang jadi korban adalah rakyat yang kena tipu dan iskin karena kurang modal

    ReplyDelete
  46. saya mau pinjam sama KUR 20 juta ,untuk memenuhi syaratnya hanya ada beberapa yang masih tidak dapat terpenuhi diantaranya reking listrik atas nama orang lain (abang saya ),BPKB ngk ada, apa bisa ?

    ReplyDelete
  47. ass.aku mau tanya kalo mengambil sebesar 50jt,itu persaratannya apa aja.buat modal awal.....
    harapbales ke email saya:cokers49@yahoo.com/no tlp:085888843243

    ReplyDelete
  48. YTH Deputi Gubernur indonesia. .Saat ini sudah terlalu banyak lembaga pembiayaan..atau yang lebih kita kenal dengan FINANCIAL. ya financial dengan nama itu dan ini..dan dengan janji-janji manis -- satu jam cair dan lain sebagainya. Pengalaman pahit saya dan mungkin juga orang banyak sesungguhnya financial ini sangat tidak layak untuk di kembangkan Indonesia terlebih negara yang menganut ekonomi Pancasila - apalagi dengan ekonomi kerakyataan. masalahnya ..Bunga nya terlalu tinggi.. Bunga berbunga... Denda -- dan Biaya penarikan. Saya tidak akan menjelaskan masalah ini..namun agar bapak tahu. sudah terlalu banyak masyarakat indonesia yang sakit dengan financial. sangat tidak ada kebijakan. akan lebih baik kalau sekiramya BI ingin menghidupkan ekonomi rakyat ..perbanyak bank2 hingga di tingkat kecamatan.jujur financial tak lebih sebagai lembaga rentenir yang di formalkan. Inikah cara menghidupkan ekonomi rakyat ? akan menjadi sadakah dan amal bagi bapak kalau sekiranya menghapus lembaga pembiayan yang sangat berat ini. Hormat kami.

    ReplyDelete
  49. saya belum punya usaha,.
    klo pinjam untuk modal awal usaha bisa tidak,..???

    ReplyDelete
  50. hodoh..gimana nehh..nasib CV. Trimulya Anugerah?? permintaan material alam banyak dari PT. TSW, PT KORA...Tapi modal kaga ada..

    ReplyDelete
  51. Gw Punya Usaha Warnet Dengan 16 Unit Komputer
    Usaha Saya sudah 2 Tahun lebih....
    Tahun Pertama saya memiliki SIUP, setelah itu saya tidak pernah perpanjang SIUP nya lagi..
    apakah saya masi bisa mengajukan KUR sebesar 20jt??

    ReplyDelete
  52. Wah, gampang juga yach ternyata syaratnya..
    terima kasih infonya mas....

    ReplyDelete
  53. itu untuk BRI doank atau semua bank mas?

    ReplyDelete
  54. Ngak Bangga Cairkan Kredit Tanpa Jaminan
    aja Ngak Bisa Apa yang dibanggakan BRI Tak tunggu
    Jawabannya Diemailku : fitri.amir89Yahoo.com
    Jl.Simowau 2 RT01/RW04 Sepanjang-taman- Sidoarjo
    Telp 03177437824, Tak Tunggu Aku duduk Manis Menantimu
    BRI Tanpa Agunan

    ReplyDelete
  55. saya penggn nmbh modal nie...

    ReplyDelete
  56. saya pernah pinjam kur tanpa jaminan 5jt, tp ternyata masih kurang, mau ngajuin lagi 5 jt bisa ga ya> u tambahan modal, saat ini punya pengetikan pengen buka warnet. thx

    ReplyDelete
  57. ak pernah mengajukan kur ke BRI dan d tolak.alasannya krn masih pnya angsuran motor.lucu to.... angsuran motor.lucu to....

    ReplyDelete
  58. bagaimana sih ? kok masing masing bank puyan aturan yang beda tentang KUR ????

    ReplyDelete
  59. katanya ngurus KUR mudah, BULSIT loh semua,,,,, oiiii sadar dong lo itu di gaji oleh uang kami.... huufttt
    susah tinggal di negeri sendiri OMONG KOSONG semua, udh tau rakyat susah di bikin susah lagi......
    mohon kepada PRESIDEN SBY...
    yang membuat rakyat susah bawahan SBY semua.........
    hhuuufftttt capekk . . .

    ReplyDelete
  60. Saya sangat senang ketika kampanye pemilu 2009
    capres jusuf kalla berjanji akan
    memberikan modal usaha kepada rakyat secara bergilir
    dengan jaminan IJAZAH sekolah

    rencana & pemikiran yang sangat baik

    semoga rencana tersebut dapat & cepat direalisasikan

    Kafi di Bogor
    rijal_m_kafi@yahoo.co.id

    mari kita berdoa.. ya Allah ya Tuhan kami..
    makmurkanlah bangsa kami.. sejahterakanlah kami..
    pilihkanlah untuk kami pemimpin-pemimpin yang jujur.. yang adil.. yang tidak mementingkan perutnya & perut golongan nya saja.. ya Tuhan.. Engkau maha mendengar tangisan kepedihan & jeritan hati rakyat Indonesia.. kami mohon pada Mu ya Allah.. bahagiakanlah kami di dunia.. bahagiakanlah kami di akhirat.. amin ya Allah ya robbal alamin..

    ReplyDelete
  61. Saya mau pinjam uang buat modal, besarnya terserah pimpinan Bank yg mau pinjemin saya, jaminannya ISTRI SIMPANAN saya, mau dipake berapa lama terserah, gak dibalikin juga gak papa...

    mungkin jaminan yg macam begini nih yg cepat di ACC,,, bgmn sodara2..???

    uang modal yg saya dapat nanti, buat modal sedekah ke fakir miskin yg ingin punya usaha..

    bagaimana bpk2 pimpinan bank..???
    setujuuuuu...

    (yg pusing dan prihatin mikirin sodara2ku yg butuh duit)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bruakakakakakkaka.... asli ngakak

      Delete
  62. sy mengajukan pinjaman KUR 5 juta dengan jaminan bpkb motor,tapi pada akhirnya cuma keluar 2.5 juta itupun dipotong biaya2,dengan survei pula.alasannya karena nasabah baru maka bank cuma berani kasih segitu

    ReplyDelete
  63. @Iori : Pengalaman saya. untuk KUR...
    memang uang yang akan disetujui oleh bank selalu dibawah pengajuan. oleh karena itu triknya mintalah lebih. Misal ingin dapat 5 juta maka mintalah 8 juta... pengalaman saya tentang potongan2x... saya tidak mengalami hal tersebut... saya meminjam KUR di Bank BRI.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saya juga sama tidak sampai d potong2 biaya, mungkin sebenernya tergantung kebijakan bank bri d masing2 daerah.

      Delete
    2. Mau tanya juga nih pak,kalo kita ngambil.kur bri,pengembaliannya gmn ya? Mksd sy,gimana cara bayarnya? Trus kita tau darimana kalo pinjaman kita sdh lunas?tolong di jawab y. Thanks

      Delete
  64. emangnya kalau pake jaminan sppt bisa ya.

    ReplyDelete
  65. emangnya kalau pake jaminan sppt bisa ya.

    ReplyDelete
  66. kalu saya insya Allah sukses nanti, saya akan buat bank yang bener-bener tulus membantu rakyat kecil memberikan KUR dengan jaminan kejujuran dan menyebarkan kebaikan lagi. gak kaya bank-bank sekarang yang cuma iklan doank bagus, hah.....ayo dukung. gimana mau maju negri ini kalo para calon pengusaha dipersulit, fikir bung yang punya anggunan itu orang punya, kami tidak punya. sebenaranya KUR ini untuk orang mampu atau tidak????

    ReplyDelete
  67. SALAM KENAL BUAT SEMUA Y. SAYA MAU TNYA K MINJAM DANA KUR'DGN JAMINAN KWITANSI PMBLIN SAJA BISA GAK?k sdh di survey cair y brp hari?TLG DI BANTU YA MAS

    ReplyDelete
  68. SARI 02129090001.KALAU TGL Y DISETU BKSI TERMSK KMP G SCH Q SANGSI NCH?K JAMINAN Y RMH TP BLM LUNAS GM BS GAK Y?Q BTH BGT NCH BUAT MDL ISI TOKO Q.MINTA INFO Y DONG,minjam dana dgn cpt dimana?HUB K TAU KOK G MAEN AJA KE RMH Q SEKALIAN SILATULROHMI.

    ReplyDelete
  69. KUR..!! WAH... JAMINAN,ANGGUNAN.. DAPAT DR MANA ORNG LAGI USAHA.. KK,KTP,AKTE NKH (BGI YG MNKH) PHOTO USAHA MUNGKN ITU YG DIMKSD BI CUKUP MUDAH JK PENYALURNYA BNR2 MENGAPLIKASIKAN.. KUR TNP JAMINAN,, B O H O N G PAK.................! ! ! SILAHKAN ANDA SURVAI DC K PENYALURNYA OR LANSNG KTMU & TNYA SAJA KE NASABAH2NYA, PASTI PAKE JAMINAN PAK. hihkhihkihkhihkhihkSSSsssssssss!! KAISHANILAH KAMI SMW BPK BI

    ReplyDelete
  70. ada mentri ngomong kl KUR dibawah 20jt g pake jaminan,katanya lg kl ada bank minta jaminan ntr dia tindak....OMDO alias Omomong Doanggggg..

    ReplyDelete
  71. sy pernah gol kredit tanpa jaminan sebesar 50jt tp dibank btpn.

    ReplyDelete
  72. susah buat rakyat kecil,kalau ada koneksi didalam dijamin lancar.....!

    ReplyDelete
  73. pinjam uang kur setau saya gak pakek jaminan kenapa bisa pakek jaminan ada pemotongan lagi waw keren kapan mau maju indonesia klo kayak gini nanti saya ciptakan lagu indonesia baru MUNDUR LAH INDONESIA RAYA

    ReplyDelete
  74. saya dapat plnjaman 20jt dari kur bri tanpa jaminan jg tanpa potngan.pinjaman awal 5jt trus meningkat menjadi 20jt

    ReplyDelete
  75. saya mau pinjam uang di bank BRI lewat program KUR klo usaha yang saya lakukan sekarang petani bisa ga ya?
    dan syaratnya apaaja?
    soalnya buat tambahan modal kebun dan nambah kost kosan mohon jawabannya y...

    ReplyDelete
  76. selmat malam kawan2 , sy hanya mau sedikit sharing.

    1. Setau saya dulu pertama ada KUR dri BRI memang ga da jaminan, tapi lama kelamaan org2 yang hutang ( KUR )kurang bertanggung jawab,mereka lari saja meninggalkan hutang2 nya.
    Dan akhirnya kita2 skrang ini yanng lg mau ngajuin KUR hrus ada jaminannya.

    2. saya mempunyai usaha rental playstation yang hanya 3 unit saja, pada tahun 2009 saya mengajukan dana KUR dari BRI 5jt dengan jaminan BPKB motor saya ( kalo dijual motor saya paling laku 7-8 jt ),dan 3 hari setelah pengajuan uangnya cair dari BRI.saya mengambil 12x angsuran. Alhamdulillah sy lancar cicilanya. pada tahun ke dua saya pengajuan KUR lagi 7 jt ( dengan jaminan yang sama), alhmdulillah cair . saya mengambil 12x angsuran.allhamdulillah sekarang selesai. kemudian sekarang saya sudah pengajuan lagi 15 jt ( jaminan yg sama dengan diatas) alhamdulillah cair lagi.
    Jadi asal kita jelas dan benar2 bisa di percaya,insya Allah BRI akan memberi kemudahan.

    Pesan saya buat teman2 : Buatlah agar Bank Percaya sama kita,InsyaAllah semuanya lancar. dan jangan sampai kita tidak dipercaya oleh bank.

    Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener itu, jaman sekarang tak mungkin orang tak punya jaminan, minimal BPKB lah, klau tak pnya bgmna dia bs beroprasional sehari-hari. apa ndak malu mnta kredit tanpa jaminan tp kesana kemari bw motor. BANK jg bkrja cri makan buat keluarganya sma seperti ente2 sekalian, meski ditanggung pemerintah, tetep aja lah pihak BANK yg harus menagih kredit yg macet itu, nah klo itu namanya juga ente nyusahin orang cri nafkah buat keluarganya.
      jaminan diperuntukkan agar debitur bayar angsurannya tepat waktu, cuma itu...jika niatnya bersih n jujur, tak masalah kn pkai jaminan. kbnykn orng yg menjelek-jelekkan BANK yg ktanya KUR ini itulah justru mereka yg nanti membebani BANK cz kredit macet mereka jk kreditnya tanpa jaminan di ACC.
      jika ente jujur, mengangsurnya tepat wktu, BANK pun jg akan percaya jk ente pgn pnjm lg. satu lgi, jk ente nunggak mk ente akn msk black list BI yg tak pantas diberikan kredit meskipun ente mengajukan k bda bank.

      Delete
  77. perlu modal usaha? masukkan nama dan email di http://www.penasaran.net/?ref=qpwbam

    ReplyDelete
  78. saya pengusaha warnet ada sepuluh unit,saya coba mengajukan pinjaman kur ke BRI sebanyak 12 jt( tuk penambahan unit) dengan jaminan BPKB motor + semua syarat yang di minta sudah di penuhi tapi sudah 3 minggu belum ada survei,setiap kali ditanya blm ada persetujuan dari BI.... sebetulnya brapa lama saya dpt kepastian?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengalaman saya, untuk pengajuan KUR pertama kali memang cukup lama, pengalaman kemarin sih sekitar 1 bulan kurang... mungkin sekitar 3 mingguan... pengajuan selanjutnya bisa lebih cepat, klo ga salah 1 minggu...

      Delete
    2. pertama ngajuin untuk usaha warnet spt yg diminta tulisan diatas sy pernah mengalaminya, :
      1. lengkapi dulu persyaratanya umumnya (bisa silihat di bri)
      2. setelah diserahkan ke bri (bag. Pinjaman KUR) sambil tanya2 berapa lama mau disurvei stlh pengajuan ini waktu itu dijawab sekitar 2 minggu s/d 1 bln ( wah lama juga ya )
      3. ternyata baru 1 minggu lebih dikit dr pengajuan dah ditelp. mau disurvei
      4. pd waktu survei dilihat usahanya trus tanya2 omset per hari lalu keuntungannya perbulan...dll ( kita bisa menjwb kira2 keuntunganya yg bisa untk membayar angsuran per bulanya sy ngak tau itungan prosentasenya tp paling tidak keuntungan kita 3x dr pinjaman yg diajukan catatan : hati2 dlm menjawab disesi ini karena ini menentukan
      5. dan biasanya stlh disetujui jumlah pinjaman kira2 hanya 70% dr jumlah pinjaman yg diajukan/diminta
      .............itulah pengalaman saya....

      Delete
  79. Kalo rakyat ga percaya sama pemimpinnya ya susah..
    Jaminan atau ngga,itu untuk kita2 juga.kl ga di terima paling ngga introspeksi diri..
    Kalo ga ada jaminan,yg ada pinjaman di anggap hibah,dan ga ada yg mau bayar angsuran..
    Sekali lagi INTROSPEKSI..
    Salam wirausaha !!

    ReplyDelete
  80. perbankan itu kerjanya mempersulit masarakat,krena dia bukan orang lapangan,lagi pula yang kerja cuma anak2 kecil.mereka hanya ber pedoman dengan untung dan laba apa beda nya.

    ReplyDelete
  81. pa nm saya andi bertempat tigal di jl.pajajaran ciburial indah no96 rt03/04 bogor timur 16143 no hp 0856-9588 5899.saya juga mau ajukan kur ini pa buat buka usaha warnet pa didaerah saya pa.tpi saya belum punya sku nya pa tpi klw buat pa gimn cara pa.yah utk pijam saya ga besar pa cuman 5jt ajah dllu sbp utk awal ga bayak pa 5unit ajah dllu pa klw bisa mf bisa bls ke no hp saya pa.

    ReplyDelete
  82. sy adalah salah satu dari sekian banyak nasabah BTPN yang ikut program KUR. 2 kali sy dah dapat pencairan KUR, tanpa jaminan.... hanya menyertakan foto kopi KTP( betapa susahnya sy melakukan pencabutan data KTP yang sebelumnya sy berdomisili di Lumajang, Jawa Timur untuk pindah ke Denpasar Timur. 3 bln sy menunggu ... alhamdulillah kelar juga akhirnya), Foto kopy KK, Surat kontrak tanah,... kebetulan jenis usaha saya adalah besi tua, Namun..... ditahun ketiga sy mengajukan permohonan kredit KUR pihak BTPN tidak dapat meluluskan pinjaman kami dng alasan yg sangat klise, mereka bilang bahwa BTPN tidak bisa mencairkan dana untuk jenis usaha BESI TUA, apakah usaha ini terlalu sepele? sedangkan setiap bulan sy membayar cicilan tepat waktu. bahkan setiap berapa hari sekali kolektor tabungan dari BTPN selalu datang ke rumah. Mohon kebijaksanaannya dari BANK BTPN KCP Gianyar untuk meninjau kembali pengajuan kredit kami. terimakasih.....( m. sholeh hudin 082146387111)

    ReplyDelete
  83. ternyata usaha harus jalan beberapa waktu dulu ya.. baru bisa ngajuin KUR.. harus pake jaminan pula.. padahal saya butuhnya kan buat memulai usaha.. karena baru mau mulai.. jadi butuh modal..
    artinya.. nggak mungkin ya saya dapat KUR.. hhh... (gigit jari lagi deh.. emang nasib orang kayak saya..)

    ReplyDelete
  84. semua memang harus ada aturan ,tapi apakah sesulit inikah yang harus diberikan pada rakyatnya sendiri ?
    didunia ini tidak sama ,ada yang mampu dan tidak ..
    jikalau aturan yang dibuat seperti itu ,maka hanya orang yang mampu saja yang diberikan ..
    lalu bagaimana dengan janji yang diucap ?

    ReplyDelete
  85. salam semuanya..saya minta penjelasannya atau pendapat ke pada sodara sekalian.Bisa gak ya pinjam 20jt aja.
    kondisi ekonomi,menurut saya pribadi Alhamdhulilah..tapi saya belum punya rumah masih nempatin rumah GADEAN orang yg pinjam duit ke saya.saya mau mengajukan pinjaman kridit KUR 20jt..buat tambah-tambah modal jualan,usaha istri saya.kalau saya sekarang jualan di mall yang ada di TIMOR-LESTE.1kios dan 1 open konter dan saya masih bisa kirim istri 3jt s/d 4jt/bulan.tapi uang 20jt tersebut buat ngembangin usaha istri di Indonesia.kwetansi pembayaran kios & konter ada..bukti penarikan uang ada.BISA GAK YA....(bingung)soalnya saya gak pernah pinjam ke bank

    ReplyDelete
  86. Baru mau minjem..eh komentar diatas udah pedes2..Gimana nih orang pemerintah atau Orang BRI ada yg bisa jelasin ? ( sapa tau ada yg baca )

    ReplyDelete
  87. klo liat komen diatas,kayanya susah yah buat minjem KUR

    ReplyDelete
  88. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  89. bpk2 dan ibu2 diatas untuk itulah berdirinya LIPK Lembaga Investasi royek Kemanusiaan,,
    LIPK adalah lembaga amanah yang memberikan bantuan pinjaman modal usaha, SDA, SDM dgn mengawal terus perkembangan usaha anda untuk kesejahteraan rakyat. untuk itu doain LIPK bisa berjalan mulai tahun 2012 ini thks. an/ saudaramu dari negeri Gorontalo

    ReplyDelete
  90. sangat tidak membantu bagi pengangguran yang mau buka usaha. karena persyaratan yg sulit bagi orang2 yg sangat membutuhkan usaha. yang dikasih KUR cuma yang udah punya usaha.. lah kalau yang mau buka usaha butuh modal gimana? apa bisa pnjam KUR? pasti ga bisa krn ga punya siup, ga punya buku tabungan 3 bln terakhir, ga punya jaminan, dan laen laeeen... intinya di Indonesia yg MISKIN TAMBAH MAKIN AMAT SANGAT MISKIN karena perbankan dan lembaga keuangan lain cuma mau UNTUNG.

    ReplyDelete
  91. coba liat disini : http://www.bri.co.id/pinj_kur/ssm_pinj_kur_bri
    klo saya baca emang ngga ada jaminan.
    blom lagi iklan di TV yang selalu menggembor2kan KUR tanpa jaminan.
    kemarin saya ajukan pinjaman KUR ke BRI SAWOJAJAR MALANG sebesar 20jt dan saya bersedia menggunakan jaminan BPKB sepeda motor, tapi kata marketingnya "klo sepeda motor paling bisa cair cuma 6-8jt".LAHHHH!!!brarti ngga jauh beda ma kredit yang laen donk??
    coba pemerintah jangan cuma asal bikin program dehh..dipikir dulu matang2..jangan kebanyakan maen SOLITAIRE ama GAMEHOUSE...wkwkwkwk!!!saya yakin para pegawai n pejabat pemerintah itu bukan lulusan SD, tapi napa otaknya ngga begitu jalan ya??
    mohon bapak SBY juga lebih genius menyiasati program seperti ini...dikurangi pak maen ANGRY BIRD nya...

    ReplyDelete
  92. Saya punya usaha penetasan telur unggas di bandar lampung, saya mengajak saudara/i untuk berinvestasi. Saya akan memberikan keuntungan 20% dari modal yang saudara/i berikan tiap bulannya. Modal yang ditanamkan dapat diambil kapanpun maksimal 7x24 jam. Saya membutuhkan modal berapapuSaya punya usaha penetasan telur unggas di bandar lampung, saya mengajak saudara/i untuk berinvestasi. Saya akan memberikan keuntungan 20% dari modal yang saudara/i berikan tiap bulannya. Modal yang ditanamkan dapat diambil kapanpun maksimal 7x24 jam. Saya membutuhkan modal berapapun dari saudara/i sekalian. Besarnya modal yang saudara/i berikan minimal Rp. 10.000 dan maksimal tidak terbatas. Bagi yang berminat silahkan hub. Bowo - 089631384821 (sms only) n dari saudara/i sekalian. Besarnya modal yang saudara/i berikan minimal Rp. 10.000 dan maksimal tidak terbatas. Bagi yang berminat silahkan hub. Bowo - 089631384821 (sms only)

    ReplyDelete
  93. Saya punya usaha penetasan telur unggas di bandar lampung, saya mengajak saudara/i untuk berinvestasi. Saya akan memberikan keuntungan 20% dari modal yang saudara/i berikan tiap bulannya. Modal yang ditanamkan dapat diambil kapanpun maksimal 7x24 jam. Saya membutuhkan modal berapapun dari saudara/i sekalian. Besarnya modal yang saudara/i berikan minimal Rp. 10.000 dan maksimal tidak terbatas. Bagi yang berminat silahkan hub. Bowo - 089631384821 (sms only)

    ReplyDelete
  94. coba berfikir secara realistis aja..jika anda ada di posisi sebaliknya..anda punya usaha..lalu ada yang utang dan belum kenal sama anda..apa anda percaya dan anda berikan..tentu saja tidak kan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. maen setuju aje... .@DEDI, itu kalo usaha pribadi gue, gue bakalan selektif kalo bisa ya ga gue pinjemin, duit duit gue sendiri, tapi elo kudu ngerti yang kite kite maksud nih adalah pemerintah, yang hidup dari duit rakyat,lah rakyat mau minjem duitnya rakyat..... eeeee kok di persulit... coba elo cari tau dulu, banyak tuh pengusaha yang bisa minjem duit ampe milyar-an rupiah, jaminan cuman bortogh... jaminan seseorang... udah gitu banyak yang macet.. dipermudah banget walau jelas tak bisa dipercaya.

      Delete
  95. saya punya usaha STICKER & CUTTING. bisa gak ngajuin KUR??? saya belum menikah, jaminan palin surat tanah tapi belum jadi sertifikan.... kira kira bisa gak ya mohon infonya....

    ReplyDelete
  96. tai kuda riba zionis..
    Kur tai sby..
    Dari atas ampe bawah cuma ngurus perut dewek.
    Jaminankan tai kuda..tembelek monyet.bank jablay ...

    ReplyDelete
  97. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  98. ajukan KUR dng kwitansi Mesin Canon IR 5070 bisa ga ya

    ReplyDelete
  99. bank taek.... jare gae masyrakat kecil tapi nyatane....? asuh...!!! nek wong cilik seng ngajokno yo di persulit di ruwet - ruwet. KUR.... Kuro-kuro nek ketok uang mingslep.asuuuuuuuuuh, kereeeeeeeeeeeeeek, taeeeeeeeeeeeeeeeeeeek, jancoooooooooooook!!!

    ReplyDelete
  100. pemerintah punya aturan,tp aturan itu tdk diterapkan di pemerintah sendri...

    ReplyDelete
  101. saya sudah ikut kur BRI jaminan bpkb motor shogun125 sudah berjalan 4 bulan,kalau misalnya bpkb yg di bank mau saya tuker dgn bpkb motor supra fit/vega r bisa gk ya?mohon pencerahannya trmksih

    ReplyDelete
  102. kalau stnk nya mati bisa gak ya :D

    ReplyDelete
  103. klu pinjeem 500ribu kur di acc gak ya;....tetep pake jmin gak...

    ReplyDelete
  104. Klo pinjaman untuk usaha budidaya burung jalak suren di ACC g ya soalnya jaminan g ada, yang ada cm keahlian berternak burung...???

    ReplyDelete
  105. selamat sore, saya petani ikan di Bogor, kalau saya pinjam dana dan jaminan surat tanah ajb, kondisi tanah sudah berbentuk kolam ikan beton dan rumah, apakah bisa untuk jaminannya...

    ReplyDelete
  106. saya wiraswasta pak, saya dan suami saya bekerja jg.tp saya jg punya sampingan usaha dagang dikopersi perusahaan t4 sy bkrja.hanya saja saya butuh dana lebih besar dikernakan usaha sy td sudh semkin meningkat.akan tetapi lokasi saya mengajukan pinjaman di bank bri trsbt jauh dengan lokasi sy bekrja besrta usaha sya trsbt,pinjman sya di bank BRI tidak dpt cair.alasan pihak bank BRI usaha untuk di survei ckup jauh.tp klu mnrt sy bkn itu alasn yang tepat,pihak bank BRI takut sy tdk membyr bulanan angsuran trsbt.pdhl sy jg melampirkan anggunan surt tanah bsrta rumh yang sy miliki yang sah.namun pihak bank BRI tersbut tepatny daerah KAB.SERGEI SUMUT.disni sya jd kurang tertarik untuk menjdi NASABAH dari BANK BRI krna pelayanan yang pertma saja kurang baik saya terima tanpa ada pertimbangan terlebih dahulu dan saya tidak mnrima alsan yang ckup kuat ats pinjaman yang saya ajukan.mohon penjelasan dari pihak BANK BRI DI SELURUH INDONESIA.

    ReplyDelete
  107. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? apakah Anda membutuhkan bantuan finncial untuk memulai bisnis Anda dan juga untuk membayar utang sidik, Kami menawarkan pinjaman kepada semua orang, baik atau buruk kredit di sebuah sangat murah dan awal time.we menawarkan pinjaman dijamin untuk individu, perusahaan dan bekerjasama istilah bodie.Loan dan determinan, Kami menawarkan semua jenis Kredit geniue. Hubungi kami hari ini melalui: creditunion3@gmail.com

    ReplyDelete
  108. Sharing pengalaman juga nih, Saya ambil kur di BRI Takalar 10 juta, masukin berkas 2 hari langsung di survey, trus dana cair besoknya. Sebulannya 512.000 selama 2 tahun. Sebenernya klo usaha kita jelas dan prospek kedepannya cerah, bank mah seneng2 aja kasi pinjaman. Eh ya saya usaha depot air isi ulang, jadi duitnya buat beli galon dll..

    ReplyDelete
  109. UNTUK PIHAK BANK BRI DISELURUH INDONESI @: Kebijakan" yg anda berikan itu tetap saja menyusahkan pengusaha" keciL....sudah jeLas" peraturan pemerintah untuk KUR yg tidak Lebih dari 20jt (ITU TANPA AGUNAN)..

    TIDAK ADA BEDANYA ANDA SEMUA DENGAN BANK" KOMERSIAL YG MENGATASNAMAKAN F..I..N..A..N..C..I..A..L...

    NAMANYA DOANX SYARIAH TP ??????

    ReplyDelete
  110. Halo , saya Mrs Jennifer John , pemberi pinjaman pinjaman swasta yang
    memberi hidup waktu peluang pinjaman .
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda ?
    Anda telah ditolak oleh
    bank dan lembaga keuangan lainnya ?
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek ?
    mencari lagi karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu . Kami Pinjaman dana kepada individu
    yang membutuhkan bantuan keuangan , yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang
    . untuk membayar tagihan , berinvestasi pada bisnis pada tingkat 2 % Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan kontak loan.So kami hari ini melalui email :
    jenniferjohn536@gmail.com

    Data PEMINJAM 'S

     1 ) Nama Lengkap : .......................................................
     2 ) Negara: ...........................................................
     3 ) Alamat : ..........................................................
     4 ) Negara : ..............................................................
     5 ) Seks : ................................................................
     6 ) Status Pernikahan : .................................................
     7 ) Pekerjaan : .....................................................
     8 ) Nomor Telepon : ................................................
     9 ) Saat ini posisi di tempat kerja : .....................
     10 ) Pendapatan Bulanan : .............................................
     11 ) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan : .....................................
     12 ) Durasi Pinjaman : ................................................
     13 ) Tujuan Pinjaman : ............................................
     14 ) Agama : ........................................................
     15 ) Apakah Anda sudah menerapkan sebelum .................................

     Terima kasih ,
    Mrs Jennifer .

    ReplyDelete
  111. mmmmm ada yang bisa saya lakukan untuk pinjaman tanpa anggunan modal yang saya butuh kan 30 juta, saya bergerak di bidang retail pakaian dan punya 2 toko walau tak besar di daerah tasikmalaya dan singaparna makasih phone number 081311137610

    ReplyDelete
  112. Ogut mau tannya untuk yang baru mau mulai usaha bisa tidak untuk mendapat pinjaman KUR dengan total pinjaman RP,350.000.000,-???

    Baik pinjaman KUR dari bank BRI, Mandiri dan lain"???

    Minta pencerahannya mas bro"...

    ReplyDelete
  113. Ogut mau tannya untuk yang baru mau mulai usaha bisa tidak untuk mendapat pinjaman KUR dengan total pinjaman RP,350.000.000,-???

    Baik pinjaman KUR dari bank BRI, Mandiri dan lain"???

    Minta pencerahannya mas bro"...

    ReplyDelete
  114. John Frank Kredit Investasi adalah salah satu perusahaan pinjaman independen terkemuka di dunia. Kami mapan dan selama bertahun-tahun telah mengembangkan pemahaman yang baik tentang kebutuhan dan persyaratan individu. Kami berkomitmen untuk memperlakukan pelanggan kami dengan adil dan menawarkan layanan yang profesional , ramah dan menampung. Prosedur kami dirancang untuk cocok Anda untuk memastikan bahwa kami memberikan produk yang sesuai dengan keadaan Anda , formalitas dikurangi seminimal mungkin , dan bersama-sama dengan pendekatan fleksibel untuk masing-masing program , pastikan bahwa penyelesaian tepat waktu dari permintaan pinjaman Anda .

    Kami telah membantu pelanggan mengubah dan memperbaiki kehidupan mereka selama lebih dari 47 tahun dan kami benar-benar independen , kita berada dalam posisi yang unik untuk menawarkan berbagai pinjaman untuk semua jenis bisnis dan individu .

    Tujuan kami adalah untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda dan kepuasan Anda sangat penting bagi kami . Itu sebabnya kami memberikan pinjaman sebesar 2% bunga , jadi silakan mengisi informasi di bawah ini jika Anda tertarik dengan layanan kami
    Email : johnfrankloaninvestment@gmail.com

    ReplyDelete
  115. Selamat Datang di perusahaan investasi India, kami menawarkan pinjaman kepada klien yang serius membutuhkan bantuan keuangan Anda perlu meminjam uang untuk berinvestasi, dan membayar tagihan. Kami telah menerima email Anda tentang mengajukan kredit Anda, kami ingin Anda tahu bahwa kita memiliki semua jenis pinjaman dengan bunga di bawah 3%, sehingga kami menawarkan pinjaman dalam mata uang euro, pound. dan dolar .. Pinjaman tersebut juga diasuransikan untuk keamanan maksimum. Adalah prioritas kami Hubungi kami melalui email: investimentcompanyindia@gmail.com atau hubungi 919650553766.

    Formulir aplikasi kredit

    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) menyatakan:
    5) Jenis Kelamin:
    6) Status:
    7) Pekerjaan ::
    8) Nomor Telepon:
    9), sementara di tempat kerja.
    Penghasilan bulanan 10).
    11) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:.
    12) Jangka waktu Pinjaman

    Menunggu tanggapan Anda dengan rincian Program. Harap jangan ragu untuk menghubungi kami Email: investimentcompanyindia@gmail.com atau hubungi +919650553766, untuk informasi lebih lanjut.

    India Perusahaan Investasi
    Sir Rafue Shatida

    ReplyDelete
  116. Halo, saya Mr perry, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang
    memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup.
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman
    untuk meningkatkan bisnis Anda?
    Anda telah ditolak oleh
    bank dan lembaga keuangan lainnya?
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman atau hipotek konsolidasi?
    cari lagi karena kita di sini untuk membuat semua hal masalah keuangan Anda
    dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu
    membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang
    untuk membayar tagihan, berinvestasi pada bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan ini
    media untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan
    akan bersedia untuk menawarkan loan.So hubungi kami hari ini melalui email:
    perryclementloan@gmail.com data PEMINJAM 'S
    1) Nama Lengkap: ............................................. ..........
    2) Negara: .............................................. .............
    3) Alamat: .............................................. ............
    4) Negara: .............................................. ................
    5) Sex: .............................................. ..................
    6) Status Pernikahan: ............................................. ....
    7) Pekerjaan: .............................................. .......
    8) Nomer Telpon: ............................................. ...
    9) Saat ini posisi di tempat kerja: .....................
    10) Pendapatan Bulanan: .............................................
    11) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: .....................................
    12) Pinjaman Jangka waktu: ............................................. ...
    13) Tujuan Peminjaman: ............................................
    14) Agama: .............................................. ..........
    15) Apakah Anda menerapkan sebelum .................................
    Terima kasih, mr. perry

    ReplyDelete
  117. apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk membayar tagihan Anda? jika ya hubungi kami via leolobitohelpfunds@hotmail.com...

    ReplyDelete
  118. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda ingin menjadi stabil
    secara finansial? Atau apakah Anda ingin mengembangkan bisnis Anda?
    Kami menawarkan pinjaman perusahaan, kredit mobil, pinjaman bisnis,
    dan pinjaman pribadi pada tingkat bunga yang sangat berkurang dari 3%
    dengan durasi nyaman yang bisa dinegosiasikan. Penawaran ini terbuka
    untuk semua yang akan mampu untuk membayar kembali pada waktunya.
    Mohon kembali kepada kami jika tertarik dengan email ini;
    fannyloanfirminter@gmail.com

    MENGISI FORMULIR DI BAWAH

    Penuh Nama ...
    Alamat Kontak ...
    Umur ...
    Nomor Telepon ...
    Status perkawinan ...
    Sex ...
    Pekerjaan ...
    posisi ...
    penghasilan bulanan ...
    Jumlah Pinjaman ...
    Tujuan untuk pinjaman ...
    Durasi ...
    Negara ...

    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Mrs Fanny Andrew
    Email; fannyloanfirminter@gmail.com

    ReplyDelete
  119. Halo,
    Saya seorang pemberi pinjaman uang pribadi terdaftar. Kami memberikan pinjaman untuk membantu orang-orang, perusahaan-perusahaan yang membutuhkan untuk memperbarui status keuangan mereka di seluruh dunia, dengan Suku Bunga tahunan yang sangat Minimal sebagai Low sebagai 3% dalam waktu satu tahun sampai 30 tahun pembayaran periode durasi untuk setiap bagian dari dunia. Kami memberikan pinjaman dalam kisaran 1.000 dolar untuk 500.000.000 dolar. Kredit kami diasuransikan dengan baik, untuk keamanan maksimum adalah prioritas kami. Orang yang tertarik harus menghubungi kami melalui email: (ryankingfinancialservices@gmail.com)

    Menawarkan pinjaman.

    ReplyDelete
  120. Halo,
    Saya seorang pemberi pinjaman uang pribadi terdaftar. Kami memberikan pinjaman untuk membantu orang-orang, perusahaan-perusahaan yang membutuhkan untuk memperbarui status keuangan mereka di seluruh dunia, dengan Suku Bunga tahunan yang sangat Minimal sebagai Low sebagai 3% dalam waktu satu tahun sampai 30 tahun pembayaran periode durasi untuk setiap bagian dari dunia. Kami memberikan pinjaman dalam kisaran 1.000 dolar untuk 500.000.000 dolar. Kredit kami diasuransikan dengan baik, untuk keamanan maksimum adalah prioritas kami. Orang yang tertarik harus menghubungi kami melalui email: (ryankingfinancialservices@gmail.com)

    Menawarkan pinjaman.

    ReplyDelete
  121. jika Anda membutuhkan pinjaman untuk memecahkan masalah keuangan Anda atau untuk meningkatkan bisnis Anda dan melanjutkan pendidikan Anda, kembali ke saya sekarang melalui email sebagai johnlutherloanfirm1@outlook.com jika Anda membutuhkan pinjaman kami dapat membantu Anda

    ReplyDelete
  122. jika Anda membutuhkan pinjaman untuk memecahkan masalah keuangan Anda atau untuk meningkatkan bisnis Anda dan melanjutkan pendidikan Anda, kembali ke saya sekarang melalui email sebagai johnlutherloanfirm1@outlook.com jika Anda membutuhkan pinjaman kami dapat membantu Anda

    ReplyDelete
  123. Halo,
    Saya seorang pemberi pinjaman uang pribadi terdaftar. Kami memberikan pinjaman untuk membantu orang-orang, perusahaan-perusahaan yang membutuhkan untuk memperbarui status keuangan mereka di seluruh dunia, dengan Suku Bunga tahunan yang sangat Minimal sebagai Low sebagai 3% dalam waktu satu tahun sampai 30 tahun pembayaran periode durasi untuk setiap bagian dari dunia. Kami memberikan pinjaman dalam kisaran 1.000 dolar untuk 500.000.000 dolar. Kredit kami diasuransikan dengan baik, untuk keamanan maksimum adalah prioritas kami. Orang yang tertarik harus menghubungi kami melalui email: (ryankingfinancialservices@gmail.com)

    Menawarkan pinjaman.

    ReplyDelete
  124. Pinjaman jangka pendek yang fleksibel, yang memberi Anda banyak kontrol.

    PELANGGAN YANG TERHORMAT,

    Wonga adalah di sini untuk membantu dengan aliran sesekali Mobil, telah Anda pernah mencari dana, pinjaman, keuangan
    Bantuan atau kebutuhan pinjaman terakreditasi untuk membantu Anda bertemu dengan kebutuhan dan tuntutan Anda? Apakah Anda ingin membeli mobil atau properti lainnya? Atau memiliki bank Anda ternyata you down? Mereka menunda?
    Rencana Anda dengan terlalu banyak kertas kerja? Apakah pendapatan bulanan Anda menghilang karena bunga tinggi?
    Menilai pada pinjaman, kredit atau obligasi? Anda menjadi hitam? Atau Anda ingin membuat utang

    Konsolidasi?

    Maka Anda memiliki alternatif daripada untuk mendapatkan cepat dan dapat diandalkan layanan dari kami agen peminjaman. Kami menawarkan
    Pinjaman pribadi @ 3% P.A mulai dari (R2, 500,00! R500, 000.00). Sementara pinjaman usaha @ 3% P.A mulai dari (R500, 000.00! R20, 000,000.00). Jangka waktu pinjaman adalah 1 sampai 300months (maksimum). Sangat
    mudah dan semua yang perlu Anda lakukan untuk menerapkan, mengirimkan rincian pertama Anda pribadi.
    Nama lengkap * nama * nomor ID * sel No * Email, alamat * kewarganegaraan *
    Kirim rincian: mathewlahm78@gmail.com,

    Kami selalu akan melakukan yang terbaik untuk menentukan apa yang dapat Anda nyaman mampu untuk membayar dengan mengambil Anda
    Saat ini situasi keuangan pribadi dipertimbangkan dan kemudian tetapkan jumlah pinjaman Anda sesuai.
    Lihat pinjaman pilihan tabel di bawah ini yang dihitung pada 3% P.A Personal Loan belaka
    Panduan. Memilih angsuran pinjaman dan istilah yang cocok untuk Anda.

    Wonga keuangan SA (Pty) perusahaan No.2010/015269/07. Provider.NCRCP5033 kredit terdaftar

    ReplyDelete

  125. Halo, saya Mr williams smith, pemberi pinjaman swasta
    memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup.
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda
    atau Anda membutuhkan pinjaman
    untuk meningkatkan bisnis Anda?
    Anda telah ditolak oleh
    bank dan lembaga keuangan lainnya?
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah
    Istilah keuangan Anda
    dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu
    membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan
    uang
    untuk membayar tagihan, berinvestasi pada bisnis pada tingkat 2%. saya
    ingin menggunakan ini
    media untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan
    penerima dan
    akan bersedia untuk menawarkan loan.So hubungi kami hari ini melalui
    email:
    williamssmithloan@gmail.com data PEMINJAM 'S

    1) Nama Lengkap: ...................................

    2) Negara: ........................................

    3) Alamat: ....................................

    4) Negara: ....................................

    5) Sex: ...........................................

    6) Status Pernikahan: .......................

    7) Pekerjaan: ............................

    8) Nomer Telpon: ..........................

    9) Saat ini posisi di tempat kerja:.

    10) Pendapatan Bulanan: ...........................

    11) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: ............

    12) Jangka waktu pinjaman: ...............................

    13) Tujuan Pinjaman: .............................

    14) Agama: ..................................

    15) Apakah Anda menerapkan sebelum ...............

    16) ............... Email

    17) Password .................................

    ReplyDelete
  126. Halo

    Nama saya adalah Mr Barry Andrews, Saya seorang pemberi pinjaman terdaftar dan legit saya memberikan pinjaman sebesar 3%, saya pemberi pinjaman yang selalu menjaga dia karena saya memberikan pinjaman dari segala jenis.

    Apa jenis pinjaman yang Anda butuhkan, hanya menyebut mereka, kami akan selalu siap untuk memberikan kepada Anda.

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk investasi bisnis baru Anda? atau Anda membutuhkan pinjaman pribadi untuk mengurus keluarga atau diri Anda sendiri? apa jenis pinjaman yang Anda butuhkan? menyebutkan mereka melalui e-mail, dan kredit Anda akan ramah disediakan ke depan pintu Anda segera setelah Anda inginkan.

    Jadi, jika Anda benar-benar tertarik pinjaman, hubungi saya melalui alamat email saya di berryandrews@outlook.com.

    Dapatkan kembali ke saya jika Anda benar-benar membutuhkan pinjaman ini.

    sungguh-sungguh

    Mr Berry Andrews.

    ReplyDelete
  127. Apakah Anda membutuhkan pinjaman yang sah? Jika ya, maka hubungi Kualitas Finance Limited untuk pinjaman Anda pada tingkat bunga 3%. Kirim email ke: qualityfinanceltd@qualityservice.com

    ReplyDelete
  128. menawarkan pinjaman

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman? jika ya, silakan kembali ke kami melalui email (excelservices.managementonline@gmail.com)

    nama:
    Jumlah Pinjaman:
    durasi:
    Negara:
    Tel:

    ReplyDelete
  129. Peluang kredit

    Untuk benar memperkenalkan diri, saya Mrs Lydia Hamson pemberi pinjaman pribadi saya memberikan pinjaman dengan suku bunga 2%. Ini adalah kesempatan keuangan di depan pintu Anda langkah hari ini dan mendapatkan loan.There instan banyak di luar sana mencari pilihan keuangan atau bantuan di sekitar tempat dan masih tidak bisa mendapatkan satu. Tapi itu adalah kesempatan keuangan pada langkah pintu dan dengan demikian Anda tidak bisa melewatkan kesempatan ini. Layanan ini untuk perorangan, perusahaan, bisnis pria dan rentang tersedia jumlah pinjaman women.The dari $ 5,000.00 sampai $ 500.000.000,00, atau sejumlah pilihan Anda Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui e-mail: lydia_hamson101@hotmail.com

    Informasi PERTAMA diperlukan

    Nama dan nama ....................................

    Telepon Pribadi ............................

    Negara ...........................................

    Alamat ......................................

    Negara ..............................

    Umur .............................................

    ............................... seks

    Apakah Anda menerapkan sebelum? .......................

    Status perkawinan .................................

    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan sebagai pinjaman .....................................

    Pinjaman Jangka .................................

    Tujuan pinjaman ...........................

    Pekerjaan ....................................

    Pendapatan Bulanan .............................

    Seperti menunggu respons yang cepat,
    Salam hangat, Lydia Hamson

    ReplyDelete
  130. Hello

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman atau Anda membutuhkan pinjaman bank, kita di sini untuk membantu Anda secara finansial, yang harus Anda lakukan sekarang adalah untuk menulis kepada kami dengan rincian Anda dalam formulir di bawah ini dan kembali kepada kita melalui
    perrysmithloancompiny@gmail.com, untuk mendapatkan kredit instan Anda dalam jumlah berapapun di setiap tempat.

    nama:
    Diperlukan kuantitas:
    durasi:
    alamat:
    Negara:
    tujuan:
    Pendapatan Bulanan:
    Nomor telepon:

    Kami menunggu tanggapan Anda.

    Perry smith

    ReplyDelete
  131. Halo, saya Mrs Emmanuel Ruth, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan uang kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, berinvestasi pada bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: (emmanuelruth536@gmail.com)

    ReplyDelete
  132. APAKAH ANDA MEMBUTUHKAN PINJAMAN !!!

    Halo, Nama saya Bishop Elia. Saya seorang pemberi pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kepada perorangan dan perusahaan. Apakah Anda pernah ditolak oleh banyak bank? Apakah Anda perlu pembiayaan untuk membangun bisnis Anda? Apakah Anda perlu pembiayaan untuk ekspansi bisnis Anda? Atau apakah Anda membutuhkan pinjaman pribadi? Pinjaman saya berkisar dari pribadi untuk pinjaman bisnis. Tingkat bunga saya sangat terjangkau dan proses kredit kami sangat cepat juga. Saya sangat bersedia untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Jika Anda benar-benar siap untuk masalah keuangan Anda dipecahkan, Kemudian cari lagi dan mengajukan pinjaman hari ini. Jika Anda tertarik mengisi FORMULIR DATA sehingga saya dapat memberikan syarat dan ketentuan saya.

    PEMINJAM DATA FORM

    NAMA ANDA ..........
    NEGARA ANDA ..........
    PEKERJAAN ANDA ..........
    STATUS PERKAWINAN ANDA ..........
    NOMOR TELEPON ..........
    BULANAN PENGHASILAN ..........
    ALAMAT ..........
    TUJUAN ..........
    PINJAMAN REQUEST ..........
    PINJAMAN JANGKA WAKTU ..........

    Alamat email saya dinyatakan di bawah ini: (bishopelijahloanfirm002@hotmail.com) Saya berharap untuk melakukan
    bisnis dengan
    Anda.
    ==========
    Terima kasih

    Uskup Elia

    ReplyDelete
  133. Kami menawarkan pinjaman kepada individu dan organisasi, niat merenovasi rumah dan lembaga, konsolidasi hutang, Memiliki dana dan pembentukan setelan bisnis. kami perusahaan internasional pinjaman dan pemberi pinjaman, pinjaman ke berbagai individu dan perusahaan-perusahaan di Eropa, Asia, Afrika dan bagian lain yang ditawarkan dunia.

    Kami meminjam out dolar ($) dan GBP (£) dan mata uang apapun pilihan Anda, di pusat UNITED SERVICE PINJAMAN telah terakreditasi Untuk menyarankan pemberi pinjaman pinjaman lokal dan internasional kepada para pelanggannya 3% tingkat Pass. silahkan hubungi kami melalui
    usl.associates0005@outlook.com atau usl.associates005@gmail.com Untuk informasi lebih lanjut tentang
    persyaratan pinjaman dan aplikasi bentuk.



    Kami menawarkan jenis berikut pinjaman kepada pelanggan kami ------------

    * Investor Pinjaman
    * Hutang konsolidasi
    * Kedua Mortgage
    * Kredit Usaha
    * Pinjaman Pribadi
    * Pinjaman Internasional

    ************************************************** **************
    Pelanggan yang berminat harus mengisi formulir di bawah ini ----

    1) Nama ........................
    2) Negara .....................
    3) Job .............
    4) status perkawinan Anda .........
    5) Nomor telepon ................
    6) Pendapatan Bulanan ..............
    7) ALAMAT .....................
    8) TUJUAN KREDIT .............
    9) aplikasi pinjaman ................
    10) TELEPON ..................
    11) persyaratan kredit DAN WAKTU ....
    12) SEX ......................

    Salam
    UNITED SERVICE PINJAMAN.
    Email: usl.associates005@gmail.com
    usl.associates0005@outlook.com

    ReplyDelete
  134. Hari baik:
    Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk mengatasi kebutuhan keuangan Anda, kami menawarkan
    mulai dari $ 5,000.00 sampai $ 10.000.000,00 pinjaman Max, kita dapat diandalkan,
    efisien, cepat dan dinamis, dengan 100% Dijamin Kami juga memberikan kredit u
    ke (euro, pound dan dolar.) Tingkat suku bunga yang berlaku untuk semua
    hari bayaran pinjaman (3%), jika Anda tertarik kembali kepada kami melalui
    (loansservices111.7@gmail.com) dengan informasi di bawah:

    KREDIT FORMULIR PENDAFTARAN

    Nama lengkap Anda: ……………………………………
    Negara:,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    Jumlah pinjaman …………………………………..
    Alamat:,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, ,,
    Durasi: …………………………………………
    Umur: ………………………………………… ……….
    Sex:,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, ,,,,,,,
    Pekerjaan: ………………………………………
    Nomor telepon:
    Terima kasih.
    Saya menunggu tanggapan mendesak Anda.

    ReplyDelete
  135. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk mengatasi kebutuhan keuangan Anda? kami menawarkan pinjaman mulai dari 5,000.00 ke 250.000.000,00 Max, kita dapat diandalkan, efisien, cepat dan dinamis, tidak ada pemeriksaan kredit dan menawarkan 100% dijamin pinjaman luar negeri selama seluruh periode sini. Kami juga mengeluarkan pinjaman dalam euro, sterling dan dolar nilai tukar pada semua pinjaman adalah 2% jika Anda tertarik kembali ke kami Via baileymoorefinance@gmail.com with informasi berikut: Nama Anda: Negara: Kota: Alamat: jumlah yang diperlukan : durasi waktu: Umur: Jenis Kelamin: Pekerjaan: Telepon no: Terima kasih. Mr.Moore

    ReplyDelete
  136. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk mengatasi kebutuhan keuangan Anda? kami menawarkan pinjaman mulai dari 5,000.00 ke 250.000.000,00 Max, kita dapat diandalkan, efisien, cepat dan dinamis, tidak ada pemeriksaan kredit dan menawarkan 100% dijamin pinjaman luar negeri selama seluruh periode sini. Kami juga mengeluarkan pinjaman dalam euro, sterling dan dolar nilai tukar pada semua pinjaman adalah 2% jika Anda tertarik kembali ke kami Via baileymoorefinance@gmail.com with informasi berikut: Nama Anda: Negara: Kota: Alamat: jumlah yang diperlukan : durasi waktu: Umur: Jenis Kelamin: Pekerjaan: Telepon no: Terima kasih. Mr.Moore

    ReplyDelete
  137. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk mengatasi kebutuhan keuangan Anda? kami menawarkan pinjaman
    mulai dari 5,000.00 ke 250.000.000,00 Max, kita dapat diandalkan, efisien,
    cepat dan dinamis, tidak ada pemeriksaan kredit dan menawarkan 100% dijamin pinjaman luar negeri
    selama seluruh periode sini. Kami juga mengeluarkan pinjaman dalam euro, sterling dan dolar
    kurs terhadap semua pinjaman adalah 2% jika Anda tertarik kembali ke kami Via
    carlosbensonloancompany@gmail.com.with informasi berikut: Anda
    nama: Negara: Kota: Alamat: jumlah yang diperlukan: Durasi waktu: Umur: Jenis Kelamin:
    Pekerjaan: Telepon no: Terima kasih. Mr Carlos benson

    ReplyDelete
  138. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda ingin menjadi stabil secara finansial? Atau apakah Anda ingin memperluas bisnis Anda? Kami menawarkan pinjaman perusahaan, kredit mobil, pinjaman bisnis, dan pinjaman pribadi pada tingkat bunga yang sangat berkurang dari 3% dengan durasi nyaman yang bisa dinegosiasikan. Penawaran ini terbuka untuk semua yang akan mampu membayar kembali pada waktunya. Mohon kembali kepada kami jika tertarik dengan email ini; fannyloanfirminter@gmail.com

    MENGISI FORMULIR DI BAWAH

    Penuh Nama ...
    Kontak Alamat ...
    Umur ...
    Nomor Telepon ...
    Status Pernikahan ...
    Sex ...
    Pekerjaan ...
    posisi ...
    pendapatan bulanan ...
    Jumlah Pinjaman ...
    Tujuan untuk pinjaman ...
    durasi ...
    Negara ...

    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Mrs Fanny Andrew
    email; fannyloanfirminter@gmail.com

    ReplyDelete
  139. Halo, saya Mrs.Clara, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan uang kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, berinvestasi pada bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: claraaldermanloans@gmail.com atau claraloans@financier.com

    ReplyDelete
  140. Apakah Anda berniat untuk mendapatkan pinjaman? atau butuh pinjaman untuk memulai bisnis, dan jika demikian, silahkan hubungi kami di: jeffersoncarsonloanfirm@hotmail.com

    nama:
    jumlah yang dibutuhkan:
    negara:

    ReplyDelete
  141. Halo,

    Kami dibentuk untuk membantu orang dalam kebutuhan membantu, kami menawarkan pinjaman pada tingkat bunga 3%, seperti help.So keuangan jika Anda akan melalui kesulitan keuangan atau Anda dalam kekacauan finansial, dan Anda perlu dana untuk memulai Anda sendiri bisnis, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang atau membayar tagihan Anda, memulai bisnis yang baik, atau Anda kesulitan untuk mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal silakan hubungi kami melalui email: jimbufferloanfirm@gmail.com

    Anda menyarankan untuk mengisi dan mengembalikan rincian di bawah ini ..

    PINJAMAN FORMULIR PENDAFTARAN

    Nama pemohon:
    Jumlah yang dibutuhkan:
    Jangka waktu pinjaman:
    Negara:
    Pekerjaan:
    Jenis Kelamin:
    Umur:
    Telepon:
    Pendapatan Bulanan:
    Tujuan pinjaman:

    silakan hubungi kami melalui email: jimbufferloanfirm@gmail.com

    Menunggu tanggapan Anda.

    Mr Jim Buffer

    ReplyDelete
  142. Apakah Anda perlu 100% Keuangan? Aku dapat melayani kebutuhan keuangan Anda dengan lebih sedikit
    Masalah pengembalian itu sebabnya kami mendanai Anda untuk hanya 3%. apapun Anda
    situasi, bekerja sendiri, pensiun, memiliki peringkat kredit yang buruk, kita
    bisa membantu. Pembayaran yang fleksibel lebih dari 3 sampai 20 years.Contact kami
    at: jenniferrjohn536@gmail.com

    1 Nama Lengkap: ............................
    2 Kontak Alamat: .......................
    3.Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: ....................
    4. Durasi Pinjaman ...................
    5. Nomor Telepon Langsung: .................

    Salam,
    Mrs Jennifer John.

    ReplyDelete
  143. Halo, saya Mrs.Chloe Morris, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan uang kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, berinvestasi pada bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: chloemorrisloan@gmail.com

    ReplyDelete
  144. Apakah Anda perlu 100% Keuangan? Aku dapat melayani kebutuhan keuangan Anda dengan lebih sedikit
    Masalah pengembalian itu sebabnya kami mendanai Anda untuk hanya 3%. apapun Anda
    situasi, bekerja sendiri, pensiun, memiliki peringkat kredit yang buruk, kita
    bisa membantu. Pembayaran yang fleksibel lebih dari 3 sampai 20 years.Contact kami
    at: jenniferrjohn536@gmail.com

    1 Nama Lengkap: ............................
    2 Kontak Alamat: .......................
    3.Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: ....................
    4. Durasi Pinjaman ...................
    5. Nomor Telepon Langsung: .................

    Salam,
    Mrs.Istriyah Dawi.

    ReplyDelete
  145. apakah Anda memiliki semua jenis masalah keuangan? Anda Perlu pinjaman untuk membayar utang? kau dalam krisis keuangan? mempercayai kami untuk memperlakukan semua jenis pinjaman, lihat di bawah. Kami telah terdaftar dan
    Perusahaan berwenang untuk mengeluarkan pinjaman sebesar 2%, dengan durasi minimal 6 bulan dan durasi maksimal 30 tahun.
    Kami memberikan pinjaman untuk minimum pada tahun 2000 menjadi maksimal 50 juta.
    menawarkan berbagai layanan BAWAH *
    Pinjaman Pribadi (Aman dan Tanpa Jaminan)
    * Kredit Usaha (Aman dan Tanpa Jaminan)
    * Perbaikan rumah
    * Inventor Pinjaman
    * Auto Pinjaman
    * Pernikahan Mortgage
    * Kesehatan Pinjaman, dll
    Jadi .. jika anda tertarik, silahkan kembali kepada kami melalui email kami loveloanfirm8@gmail.com
    dengan Allah segala sesuatu mungkin

    ReplyDelete
  146. Halo, saya Mrs.Chloe, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan uang kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, berinvestasi pada bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: chloemorrisloan@gmail.com atau chloemorrisloanfirm@financier.com

    ReplyDelete
  147. Selamat siang,
    Saya seorang pemberi pinjaman uang terdaftar swasta. Kami memberikan pinjaman untuk membantu orang, perusahaan yang perlu memperbarui status keuangan mereka di seluruh dunia, dengan tingkat bunga tahunan yang sangat Minimal serendah 3% dalam waktu satu tahun untuk periode durasi pembayaran 30 tahun untuk setiap bagian dari dunia. Kami memberikan pinjaman dalam kisaran 1.000 dolar untuk 500.000.000 dolar. Kredit kami diasuransikan dengan baik, untuk keamanan maksimum adalah prioritas kami. Orang yang tertarik harus menghubungi kami melalui email: (ryankingfinancialservices@gmail.com)

    Penawaran Kredit.

    ReplyDelete
  148. Penawaran Kredit.

    Selamat siang,
    Saya seorang pemberi pinjaman uang terdaftar swasta. Kami memberikan pinjaman untuk membantu orang, perusahaan yang perlu memperbarui status keuangan mereka di seluruh dunia, dengan tingkat bunga tahunan yang sangat Minimal serendah 3% dalam waktu satu tahun untuk periode durasi pembayaran 30 tahun untuk setiap bagian dari dunia. Kami memberikan pinjaman dalam kisaran 1.000 dolar untuk 500.000.000 dolar. Kredit kami diasuransikan dengan baik, untuk keamanan maksimum adalah prioritas kami. Orang yang tertarik harus menghubungi kami melalui email: (ryankingfinancialservices@gmail.com)

    Penawaran Kredit.

    ReplyDelete
  149. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah

    Anda ingin menjadi stabil secara

    finansial? Atau apakah Anda ingin

    mengembangkan bisnis Anda? Kami

    menawarkan pinjaman perusahaan, kredit

    mobil, pinjaman bisnis, dan pinjaman

    pribadi pada tingkat bunga yang sangat

    berkurang dari 3% dengan durasi nyaman

    yang bisa dinegosiasikan. Penawaran ini

    terbuka untuk semua yang akan mampu

    untuk membayar kembali pada waktunya.

    Mohon kembali kepada kami jika tertarik

    dengan email

    ini;stephenbrownloanfirm@gmail.com



    Mr Stephen brown

    ReplyDelete
  150. Halo, saya Mrs.Chloe, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan uang kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, berinvestasi pada bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: chloemorrisloan@gmail.com atau chloemorrisloanfirm@financier.com

    ReplyDelete
  151. Apakah Anda berniat untuk mendapatkan pinjaman? atau butuh pinjaman untuk memulai bisnis, dan jika demikian, silahkan hubungi kami di: jeffersoncarsonloanfirm@hotmail.com

    nama:
    jumlah yang dibutuhkan:
    negara:

    ReplyDelete

if you find a broken link, please let me know.....
If you have any question, please feel free to ask...
have a nice day ...