Slideshow

Please support us by Click this adsense

Selamat SBY-Boediono, Tapi Apa alasan SBY-Boediono dipilih?

Let's Share...
SBY-Boediono
Inilah Hari menyenangkan buat SBY-Boediono, walaupun baru quick count tapi hasil survei LSI (10-juli 2009) menyatakan SBY-Boediono menang sekitar 60,84 % yang disusul Mega-Prabowo 26,57% dan JK-Wiranto 12,60%.

Tapi sebenarnya apa sih alasan utama para pemilih memilih pasangan SBY-Boediono?
Alasan pemilih adalah:

"Data exit poll LSI menunjukkan bahwa masyarakat memilih capres-cawapres pada 8 Juli kemarin karena alasan prorgam yang meyakinkan para kandidat (38,6 persen), visi yang pro rakyat (35,6 persen), tokohnya mudah diingat (8,2 persen), ikut-ikutan pilihan keluarga (7,4 persen), ikut-ikutan pilihan orang lain (3 persen), sentimen agama (1,3 persen), pro perempuan (1 persen) dan lain-lain (5 persen)" 

Nah itu untuk alasan mereka, Lalu apa tanggapan para pemilih terhadap evaluasi atas kondisi perekonomian kita,
jawaban untuk:
  1. Mega-Prabowo : "jauh lebih baik (7 persen), lebih baik (14 persen), sama saja (39 persen), lebih buruk (52 persen), jauh lebih buruk (53 persen)."
  2. SBY-Boediono : "jauh lebih baik (78 persen), lebih baik (75 persen), sama saja (45 persen), lebih buruk (36 persen), jauh lebih buruk (27 persen)."
  3. JK-Wiranto : "jauh lebih baik (15 persen), lebih baik (11 persen), sama saja (17 persen), lebih buruk (12 persen), jauh lebih buruk (10 persen)."
Kita bisa melihat, bahwa Pertarungan utama antara SBY-Boediono dan Mega-Prabowo dalam hal kondisi per-ekonomian nasional. Jadi, yang merasa perekonomian kita lebih buruk (perekonomian keluarganya atau diri sendiri lebih buruk) memilih Mega-Prabowo dan Jika merasa per-ekonomian nasional kita (merasa perekonomian keluarga atau diri sendiri lebih baik) memilih SBY-Boediono. Jika melihat ke JK-Wiranto, hal ini tidak berpengaruh besar.

Hal ini dikarenakan SBY-Boediono merupakan pasangan incumbent sedangkan Mega-Prabowo merupakan pasangan oposisi, sedangkan JK-Wiranto meman merupakan pasangan incumbentjuga, akan tetapi JK adalah seorang wakil presiden sedangkan SBY presiden sehingga hasil dari Pemerintahan identik dengan SBY ketimbang JK.

Sekali lagi, Selamat kepada Pasangan SBY-Boediono semoga negara kita lebih baik lagi selama 5 tahun kedepan ditangan beliau. 

"Memilih capres boleh beda presiden tetap satu "
Kita dukung Presiden Selanjutnya, Lanjutkan!!!

Share With Me

5 comments:

  1. Pan, exit poll teh naon nya???

    ReplyDelete
  2. selamat yach buat SBY, exit poll itu tim survey nanyain 4 orang di tiap TPS siapa yg dipilih... gtu doank kok :)

    ReplyDelete
  3. siapa yang menag nggak penting yang penting bisa menyelesaikan masalah bangsa yang bertumpuk ini...

    selamat kepada yang menang...

    ReplyDelete
  4. Kalau SBY terpilih kembali, itu artinya kebanyakan penduduk Indonesia merasakan kehidupan yang lebih baik dari pemerintahan sebelumnya

    ReplyDelete
  5. kalo kita bicara yang menang.. saya pikir masih bu mega yang menang.. lihat jumlah pemilihnya.. tidak berkurang dan tidak bertambah,, dalam hal ini idiologi dari pendukung megawati/pdi-p

    sedangkan untuk sby cenderung orang memilihnya karena dia pintar menstabilkan keadaan pemerintahan dan ekonomi sebelum pemilu, jadi rakyat menganggapnya "ya sudahlah milih yang ini aja, wong ya ga ada masalah2"

    maaf lo.. kok jadi berisik disini..
    terakhirnya akan ada terpilih dan oposisi.. tinggal lihat perkembangannya.. :)

    ReplyDelete

if you find a broken link, please let me know.....
If you have any question, please feel free to ask...
have a nice day ...