Slideshow

Please support us by Click this adsense

Debat Capres 2 : JK dan SBY sindir menyindir, Megawati kok diem

Let's Share...


Debat Capres kali in bertemakan "Pengentasan Kemiskinan dan pengangguran". Format dari acara ini tetaplah sama dengan format debat Capres dan Cawapres sebelum ini hanya saja debat Capres yang kedua ini sang capres boleh berargumentasi sambil berjalan di dipanggung tidak seperti pentas debat sebelumnya.

Pada bagian I 
bagian I ini, dimana setiap capres menjawab setiap pertanyaan dari moderator.
JK menyerang rival sekaligus sahabatnya SBY dengan mengatakan bahwa JK tidak setuju dengan pemakain jingle indomie pada iklan SBY karena hal ini akan menaikan impor gandum dan hal ini pulalah yang akan menaikan inflasi.Megawati diam saja tentu karena pernyataan itu ditujukan ke SBY, giliran SBY menjawab pertanyaan dia menjawab pertanyaan dari moderator sekaligus defend dari JK dengan mengatakan pak JK makan mie yang 100% gandum kalo saya makan mie-nya yang gandumnya telah dikurangi dengan singkong dan sagu sehingga para petani singkon dan sagu bisa naik perekonomiannya. JK pada bagian I ini menyerang para rivalnya dengan mantap sehingga menghangatkan suasana debat.

hasil poling sebelum bagian II
(poling di TV one 1. Megawati 19,71 2. SBY 57,02 3.JK 23,27)

Pada bagian II
Pada bagian II ini moderator memberikan pertanyaan kepada salah satu capres kemudian di tanggapi oleh capres lainnya.
Lagi- lagi JK menyerang para rivalnya kali ini menyerang SBY dan juga bu Megawati. Ada kata-kata yang manis yang dikeluarkan ibu Mega pada bagian ini, ketika pada suatu kesempatan pak JK nanya ke ibu Megawati "tapi kerja saya bagus bu?"(maksudnya pada pemerintahan bu Mega) dan Mega menjawab "engga donk" serentak para penonton dipanggung pun tertawa.

hasil poling sebelum bagian III
(poling di TV one 1. Megawati 18,58 2. SBY 56,99 3.JK 24,43)

Pada bagian III
pada bagian ini adalah bagian penutup, ada yang seru pada bagian ini ketika setiap capres menyampaikan kata penetupnya. Pak SBY diakhir penutup bilang bahwa "pilih saya karena lebih tepat lebih baik dan amanah" dan dibaleslah sama pak JK pada penutupnya "Lebih cepat lebih baik dan lanjutkan pemerintahan SBY". ckckckck...

hasil poling setelah bagian III
(poling di TV one 1. Megawati 18,37 2. SBY 57,09 3.JK 24,54)

Setelah menonton debat tersebut, saya bener2x terkesan dan saya pikir debat kali ini memang lebih baik dari debat sebelumnya. Saya terkesan dengan sindir menyindir JK dan SBY yang membuat debat kali ini menjadi lebih hangat. Ada suatu bagian kecil yang mungkin terlihat yaitu JK memanfaatkan peraturan baru untuk dapat bergerak bebas di atas panggung sedangkan capres yang lain tidak mengguanakan peraturan yang baru ini dengan baik.

dalam debat kali ini salutlah kepada pak JK

-Share With Me-

2 comments:

  1. trik blog:emang mega beraninya nyindir di IKLAN2nya,didepan kamera aja diem..huuuuuuuu

    ReplyDelete
  2. iya bener nih... sekarang lebih diem Mega tuh..

    ReplyDelete

if you find a broken link, please let me know.....
If you have any question, please feel free to ask...
have a nice day ...