Slideshow

Please support us by Click this adsense

Tips Cepat Nurunin Berat Badan (Gendut)

Let's Share...Tips Cepat Nurunin Berat Badan (Gendut)
Setelah sekian kali mencari sesuatu untuk kumasukkan ke blogku, bingung sudah karena biasanya posting politik maklum bentar lagi pemilu. Setelah sekian lama, akhirnya kutemukan sebuah tips yang menarik yaitu tips menurunkan berat badan, nah loh... kebetulan saya punya masalah dengan ini (Apa ya? disuruh nurunin berat badan kata si "dia".. hehehehe) 
ok deh silahkan disimak..

berikut ini enam makanan terbaik yang cukup bagus untuk dikonsumsi, seperti dilansir dari situs geniusbeauty.com yaitu :

1. Jeruk Bali (Grapefruit)
Sejumlah studi menunjukkan bahwa rata-rata konsumsi jus jeruk bali sebanyak 150 ml setiap habis makan dapat mengurangi berat badan Anda sekitar 1,8 kilogram (4 pound) dalam dua minggu. Hal ini disebabkan karena jeruk bali memiliki indeks glycemic rendah yang mampu mengurangi kadar insulin dan kolesterol. Unsur bernama Inositol di buah ini merupakan pembakar lemak alamiah, sementara unsur naringin di dalamnya bertanggung jawab untuk mencegah bertumpuknya lemak, dan mengakselerasi metabolisme dan menstimulasi pencernaan.

2. Teh Hijau
Teh Hijau memang lebih populer dikenal sebagai pencegah serangan kanker. Tetapi, sebetulnya minuman satu ini juga baik bagi proses metabolisme tubuh, mampu mengurangi kadar lemak. Minuman non-fermentasi ini adalah mitra terbaik untuk makan siang atau makan malam Anda. Lima cangkir teh hijau sehari dapat membakar 70-80 kalori.

3. Susu Rendah Lemak (low fat dairy products)
Untuk mengimbangi kebutuhan tubuh terhadap kalsium (1200 mg kalsium per hari), tubuh Anda juga perlu mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung calcitriol, yakni kandungan zat pada susu rendah lemak yang membuat sel-sel bisa membakar lemaknya.

Dari hasil penelitian, wanita yang mengkonsumsi susu rendah lemak hingga 3-4 kali per hari, mampu membakar 70 persen lemaknya. Sebab, kalsium bisa membuat tubuh mengkonsumsi lemak lebih cepat dari pada yang kita butuhkan

4. Air Putih
Jika Anda tidak meminum air putih yang cukup dalam sehari, Anda akan kesulitan untuk menurunkan berat badan. Sebab, kekurangan cairan bisa memperlamban metabolisme tubuh dan menyebabkan berkurangnya kadar glukosa pada darah, sehingga menyebabkan keletihan, dan pusing kepala. Mengonsumsi 1,5 liter air per hari dapat mempercepat proses metabolisme hingga 30 persen.

5. Makanan Kaya Protein
Protein merupakan salah satu unsur terpenting yang dibutuhkan tubuh. Makanan yang mengandung banyak kadar protein dapat mempercepat metabolisme. Sistem pencernaan membutuhkan banyak energi untuk mencerna protein bila dibandingkan dengan lemak maupun zat tepung, sehingga protein bisa dibilang cukup membantu dalam pembakaran kalori.

Protein dapat mendietkan tubuh Anda hingga 30 persen. Protein bisa memberikan tambahan pembakaran kalori dalam tubuh, hingga 150-200 kalori per hari. Makanan-makanan yang mengandung protein adalah dada ayam, daging tak berlemak, ikan, putih telur, dan kalkun.

6. Makanan Pedas
Makanan pedas, terutama cabe merah, membantu metabolisme lebih cepat. Hal ini terjadi karena kandungan rempah-rempah satu ini bisa merangsang pelepasan adrenalin dalam tubuh, yang juga membantu metabolisme lebih cepat dan pembakaran kalori.

ok deh semoga bermanfaat...
sumber:vivanews.com
Share With Me

13 comments:

  1. wah ide yg bagusss
    hehehe
    jd cepet kurus ni ntar
    makasi infonya ya :)

    diharap kunjungannya :)

    ReplyDelete
  2. ide yg baguss,,cuman yg makan yg pedes2 ga kuat dah,,nyerahh...!!!

    backlink y boss,,

    ReplyDelete
  3. wah, kalo saya malah kekurusan ada tip buat gemukin badan tak....?? he..
    tank udah mampir ketempat gw..

    btw. kalao mau tukeran link kunjungi aja di
    disini

    ReplyDelete
  4. Ada award tuuh untuk sahabat di ambil ya...salam persahabatan blogeer untuk pencerahan hidup.

    ReplyDelete
  5. mantap sob infonya,,thx info n comennnya yao..

    ReplyDelete
  6. wah aku malah mo nggemukin badan neh

    ReplyDelete
  7. g tau kenapa ya, dirimu menulis tentang diet...(za butuh yg buat ngegemukin..hahah)
    btw, yakin dirimu butuh diet ndoe..
    1. mau tau kalo kita over weight ato tidak, kita bisa pake IMT, standar WHO http://www.kabarinews.com/article/Berita_Indonesia/Kesehatan/Cara_Menghitung_Berat_Badan_Ideal/32640
    2. banyak minum, susah juga ternyata, g tau kenapa, orang2 sekarang jarang minum, (air putih).pada seneng yg berwarna kli ya.
    3. protein juga jangan kebanyakan, coz salah satu fungsi protein adalah sintesis glukosa, jadi pada intinya jangan terlalu banyak mengkonsumsi protein, kalau tidak disertai olah raga, nanti malah kelebihan gula, atau over insulin..trus karena susah dicerna, jangan dimakan pas mau bobo..hehe
    Laki- laki dewasa, BB = 70 kg, maka membutuhkan 56 gr protein/ hari, dan Wanita dewasa, BB = 55 kg, maka membutuhkan 44gr protein /hari.
    jika malas menghitung bisa di cek disini http://www.solusisehat.net/selfdiag_berat_badan.php

    haha, nyerocos ni, coz tadi habis seminar popsus, jadi aja masih hangat diotak.salah satu bahasannya ya ini, obesitas.. jadi ndoe.. bisa bikin chapter 2-nya ya.. khusus buat ngegemukin badan...

    ReplyDelete
  8. saya juga bingung caranya turunin berat badan, kenapa yah berat badan saya gak naik-naik :)

    oiya da tips biar diet + olahraga yang sepasang dan bisa efektif g, friend??

    from your friend

    Lafa

    ReplyDelete
  9. @astri astronot : sama2x... makasih atas komennya..
    @nguknguks : sama... hehehe... met berusaha...
    @ rizal &attayaya : ngegemukin ya... hmmmm... boleh juga ya... ntar dicari deh...
    @Ronaldo Rozalino: ok sob... nanti di ambil thx udah ngasih award ya... seneng bgt soalnya blognya masih baru udah dapet blog.. hehehe
    @heqris : Sama2x.. makasih udah mampir..
    @airiztalk : sahabat yang satu ini , pengetahuanya luas bgt... thx udah berbagi..
    @lafa : Wah boleh juga ya... cari tips yang + olahraganya... siap nanti hunting deh...

    for All : maksih komennya ya...

    silahkan yang mw komen lagi ditunggu loh....

    ReplyDelete
  10. Aa topan, urang teh pengennya tips yg naekin berat badan, biar gak kurus kayak gini wekekekek

    ReplyDelete
  11. mampir ke blog aq jga y frend???? dn jang lupa ksh comment too...

    ReplyDelete

if you find a broken link, please let me know.....
If you have any question, please feel free to ask...
have a nice day ...